Awal Tugas, Kapolda Baru Irjen Fadil Imran Prioritaskan Gotong Royong Tangani Pencegahan Covid-19 di Jawa Timur

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Diawal kepemimpinan ditengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya jilid dua, Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol M. Fadil Imran maksimalkan keamanan, untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di Jawa Timur.

Fadil juga ingikan peran aktif atau kolaborasi dan memperkuat kerjasama dengan merangkul semua pihak. Apalagi PSBB di Surabaya Raya ini diperpanjang sampai 25 Mei kedepan.

“Mohon kerjasamanya. Karena saya hadir menjadi Kapolda dalam suasana kita menghadapi pandemi Covid-19. Saya ingin memperkuat kerjasama, ingin memperkuat kolaborasi untuk sama-sama kita melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar mantan staf ahli sosial budaya (Sahli Sosbud) Kapolri ini kepada awak media di Mapolda Jatim, Senin (11/5/2020).

Baca:  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Hadiri Video Cenference, Terkait Persiapan Pilkada Serentak

Selain itu masih kata Fadil, pihaknya mempunyai prioritas, yakni mengedepankan semangat guyub atau gotong royong dengan Pemda, TNI dan elemen masyarakat bahu membahu bahu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Prioritas saya adalah bagaimana saya melaksanakan penanganan terhadap Covid-19. Seperti apa yang saya sampaikan, segenap kekuatan dan sumber daya yang dimiliki Polda Jatim akan saya kerahkan untuk bersama dengan pemda, forkopimda dan segenap lapisan masyarakat mencegah penyebaran virus Corona,” tandasnya. Ady