Ibunda Bupati Trenggalek Beri Bantuan Ratusan Ton Beras dan Uang Kepada Warga Trenggalek

S Akbar Abas, mantan Ketua DPRD Kab Trenggalek wakili Hj Sringatin ibunda H Moch Nur Arifin Bupati Trenggalek salurkan bantuan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Akbar Abas, mantan Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek mewakili pengusaha asal Trenggalek yang kini sukses di Surabaya, Hj Srigatin Amarta yang tak lain Ibunda dari Bupati Trenggalek H Moch Nur Arifin untuk memberikan batuan ratusan ton beras dan sejumlah uang kepada warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Rabu (13/5).

Kegiatan yang dinamai ‘Sambung Roso’ ini  sebelumnya sudah dilakukan  pada beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Pogalan, Gandusari dan Trenggalek.

Rencananya Abar Abas akan menyebarkan bantuan tersebut kepada  14 kecamatan di  Kabupaten Trengalek.

“Insya Alloh bantuan ini akan kita bagi tersebar di seluruh kecamatan-kecamatan,”tutur Akbar Abas.

Pria yang juga pernah memimpin PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek ini menjelaskan, sumbangan dari Hj. Sringatin Amarta tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas usahanya yang ditekuninya kini masih lancar.

Baca:  Polres Bangkalan Ungkap 10 Kasus dan Sita Puluhan Gram Narkoba

“Saat pandemi Covid , bisnis alat alat dapur milik Bu Ngatin masih tetap eksis karena memang kualitasnya baik dan daya belinya terjangkau,”jelasnya.

Sedangkan, bentuk kepedulian terhadap warga Trenggalek akibat dampak bencana kesehatan ini mengisyaratkan ibunda Moch Nur Arifin ikut membantu meringankannya dengan menyisihkan sebagian dari laba perusahaan.

“Sumber bantuan itu diambil dari sebagian laba perusahaan,”tegasnya.

Namun begitu, masih kata Akbar, pimpinannya tersebut juga mensyukuri atas nikmat Tuhan terhadap keluarganya dimana H Moch Nur Arifin putra dari Ibu Sringatin kini masih terus diberikan kesehatan dan tetap menjalankan amanah sebagai Bupati Trenggalek.

“Beliau berpesan ini merupakan bentuk syukur atas amanah kepada putranya yang kini masih menjabat sebagai bupati,”katanya.

Baca:  Pemkab Trenggalek Bentuk Tim Computer Security Jaga dari Peretas

Menyampaikan pesan Ibu Sringatin, Akbar menerangkan bantuan yang terus digulirkan itu tidak boleh  diwakilkan.

“Ini supaya  tepat sasaran  dan bisa  meringankan  beban warga yang terdampak Covid-19,”tandasnya.

Ditambahkan pula, pemberian bantuan tersebut juga tidak padang siapapun.

“Warga  yang miskin sudah  ada yang menangani sendiri yaitu adalah negara atau kabupaten,”tambahnya.

Terpisah, Edi Santoso, salah satu warga RT 38 RW 12 yang menerima bantuan mengungkapkan keharuannya dan mendoakan Hj Sringatin bersama perusahaannya bisa lancar dan sukses.

“Mudah mudahan bantuan kepada janda dan anak yatim serta fakir miskin ini berujung barokah,”ungkapnya.

Penulis : Eny Suprapti