Danlanud Resmi Menutup Pendidikan Sekbang Angkatan 97 Dan PTTA-2

Danlanud Adisutjipto berikan piagam penghargaan kepada siswa terbaik
Danlanud Adisutjipto berikan piagam penghargaan kepada siswa terbaik

YOGYAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean resmi menutup pendidikan Sekbang Angkatan 97 dan PTTA A-2 di Wisma Adisujtipto, Jumat (15/5/20).

Upacara berlangsung khidmat yang dengan diawali pernyataan penutupan pendidikan oleh Danlanud Adisutjipto dan dilanjutkan pemberian ijazah kepada 45 orang siswa Sekolah Penerbang Angkatan 97 Terpadu terdiri dari 43 siswa TNI AU dan 2 siswa TNI AD serta 5 siswa PTTA Angkatan 2. Dalam upacara Tupdik kali ini, dilakukan dengan sederhana dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid 19.

Siswa Sekolah Penerbang Angkatan 97 yang Berhasil menjadi Lulusan terbaik yakni Letda Lek Ravi Rahmat, S.Tr. (Han) sebagai lulusan terbaik jurusan fix wing dan Letda Tek Sandro Imeldo S.Tr. (Han) sebagai lulusan terbaik jurusan rotary wing.

Di akhir upacara pendidikan Danlanud Adisutjipto menyampaikan beberapa pesan dan arahan kepada para Siswa Sekbang 97 diantaranya ucapan selamat dan rasa syukur dengan pencapaian prestasi Sekbang Angkatan 97 dan PTTA A-2 ini. Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, namun siswa-siswi Sekbang 97 dan PTTA A-2 ini mampu berprestasi dan menorehkan keberhasilan menyelesaikan rangkaian pendidikan dengan baik.

Baca:  Gandeng MPR, KKMSB Gelar Bedah Buku "Lopa Yang Tak Terlupa" 

Kepada para  calon penerbang, Danlanud menyampaikan bahwa  kemampuan sebagai  Penerbang yang dimiliki saat ini, barulah merupakan dasar, yang selanjutnya harus ditingkatkan dan dikembangkan secara berlanjut.  Peningkatan dan pengembangan profesi ini tentunya harus dilandasi tekad, motivasi dan semangat juang pantang menyerah, yang akan dilewati pada satuan baru nya nanti.

“Lanud Adisutjipto, khususnya sebagai pelaksana Pendidikan juga senantiasa mempersiapkan diri dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia sebagai insan-insan dirgantara yang handal dan mumpuni dibidangnya, mengingat demikian kompleksnya tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegasnya.

Hadir dalam upacara penutupan pendidikan tersebut Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, Kadisops, Kadislog, para Komandan Skadik dan komandan Satuan serta perwakilan Instruktur Penerbang.@wn