Hujan Deras Akibatkan Longsor Timpa Rumah Warga Pudak Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Pudak, mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan menimpa milik Japar (55) warga Dukuh Sunten RT 01 / RW 02, Desa Banjarejo, Pudak, Ponorogo Jatim, Minggu (17/05/2020) dini hari.

Kapolsek Pudak Iptu. Jaka Santoso membenarkan adanya kabar bencana alam tanah longsor tersebut.

“Hujan deras yang mengguyur wilayah Pudak dalam waktu yang cukup lama memngakibatkan terjadinya tanah longsor dan menimpa satu rumah warga Desa Banjarejo,”ucap IPTU Jaka Santoso.

Kejadian berawal dari turunya hujan yang cukup deras sejak Sabtu(16/05/2020) Sekitar pukul 18.00 WIB.

“Dari sore kemarin, hujan baru reda sekira pukul 04.00  tadi,” ucap Iptu Jaka Santoso.

Baca:  Polsek Bungkal bersama Forpimcam Gelar Ops Yustisi Penegakan Prokes

Sekira pukul 02.00 WIB disaat pemilik rumah sedang terlelap tidur, tiba-tiba mendengar suara gemuruh yang berasal dari belakang rumah. Korbanpun terbangun dan berusaha untuk mencari tahu asal suara tersebut yang ternyata tebing di belakang rumah longsor.

“Longsoran tanahnya menerjang dinding rumah korban yang terbuat dari papan. Sehingga dinding rumah dan kandang ternak yang terbuat dari papan jebol,” terangnya.

Sementara saat ini warga di sekitar rumah korban dibantu anggota Polsek dan Koramil Pudak bersama –sama membantu membersihkan material longsoran.