DPC PDIP Jombang Berbagi Warga Terdampak dan Beri Selebaran Edukasi Informasi Tentang Covid

Paket sembako DPC PDI Perjuangan salurkan sembako kepada masysrakat
Paket sembako DPC PDI Perjuangan salurkan sembako kepada masysrakat

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jombang peduli covid dengan membagikan 4000 paket sembako kepada warga terdampak pandemi. Bantuan tersebut berupa minyak goreng, beras, gula, mie instan dan masker, Minggu (17/05/2020).

Bantuan tersebut disalurkan secara merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang melalui masing-masing PAC (Pengurus Anak Cabang). Tak lupa dalam paket sembako juga diberi sebuah pamvlet himbauan dan informasi tentang penyebaran, bahaya, maupun pencegahan covid-19.

Wakil Ketua DPC PDIP Jombang, Bahana Bela Binanda mengatakan bahwa pembagian sembako ini sebagai salah satu fungsi partai politik untuk meningkatkan kesejahteraan. Terlebih selama pandemi yang membuat perekonomian masyarakat dalam keadaan labil.

Baca:  Polisi Bekuk Tukang Servis Lampu, yang Nyambi Edarkan Pil Dobel L

Makanya kita sedikit berbagi dengan masyarakat agar bisa sedikit meringankan beban mereka,” ungkap Mas Bela panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Bidang Organisasi ini menambahkan jika pembagian paket sembako ini juga untuk pengurus ranting partai yang turut terdampak atas wabah corona tersebut.

Penyaluran sembako ini tidak hanya sekali ini saja. Dan penyalurannya akan dilakukan dalam beberapa tahap,” imbuhnya.

Setiap paket ada beras 3 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, mie instan dan masker dan juga ada lembar informasi tentang covid-19, ini tahap awal berikutnya ada lagi nanti,” pungkasnya.(bi)