Bantu Warga Terdampak Covid 19, Adil Paramarta Law Firm Salurkan Sembako di Mojosari rejo, Gresik

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Di tengah pendemi COVID-19 yang semakin merebak di Gresik dan belum diketahui ujungnya, komunitas advokat yang tergabung dalam Adil Paramarta Law Firm yang dipandegani Sugeng Harikartono SH  tersentuh untuk membantu meringankan bebaan warga di tengah penyekatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Dengan pembatasan gerak warga untuk memutus mata rantai corona, akibat dampak yang ditimbulkan, ekonomi di Indonesia semakin melemah dan rancau. Banyak warga yang mengeluh, PHK di mana – mana, pedagang pun menurun drastis omsetnya.

Hal ini menjadi atensi khusus komunitas advokat cabang Gresik. Wujud dari atensi tersebut, komunitas legal formal merealisasikan penyaluran bantuan berupa sembako yang bertempat di depan Kantor Adil Paramarta Law Firm Cabang Gresik, Desa Mojosari, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (17/05/2020).

Baca:  Kapolres Gresik Hadiri Tasyakuran HUT Polair Ke 69 di Mapolda Jatim

Target penyaluran bantuan tersebut adalah para Orang Lanjut Usia (Lansia), janda tua, korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta bagi mereka yang membutuhkan.

Di lokasi pembagian, salah satu penerima Sainah janda tua (64) mengaku sangat terbantu dengan realisasi penyaluran sembako dari komunitas advokat tersebut.

“Maturnuwun nak, mugi – mugi dibales kaleh Gusti Alloh, diganti kaleh rejeki sing katah, sing barokah (jawa), terimaksih semoga dibalas oleh Tuhan dengan rezeki yang berlimpah dan berkah,” ujar mbah Sainah.

Sementara ketua LSM Ledak Nur Hadi mengapresiasi kegiatan komunitas pengacara atas kepedulianya membantu meringankan warga terdampak corona di daerahmya.

“Perhelatan ini patut di apresiasi, dengan tersalurnya sembako dari rekan – rekan pengacara kepada janda tua dan korban PHK, ini sangat membantu pada keberlangsungan hidup mereka, dengan adanya pandemi Covid ini semua jadi serba sulit,” ucapnya.

Baca:  Study Budaya Jepang - Indonesia, SMA Muhammadiyah 1 Gresik Datangkan 2 Warga Asli Jepang

Di tempat yang sama, Sugeng ketua komunitas pengacara Adil Paramarta Law Firm usai membagikan sembako kepada warga mengatakan, kegiatan bagi – bagi sembako ini tidak di Gresik saja melainkan di beberapa kantor cabang yang ada di kabupaten/ kota.

“Kita sudah merealisasikan di Surabaya, Sidoarjo dan sekarang di Kecamatan Driyorejo, Gresik. Untuk isi dari paket sembako sendiri tidak seberapa, tapi kita bangga bisa membantu warga yang kurang mampu dan korban PHK. Sengaja kita tepatkan di momen 10 hari terakhir Ramadhan, selain ada pahala Ramadhan, siapa tahu bersamaan dengan turunya lailatuqadar,”pungkas Sugeng.(Irw)