Menpora Sapa Masyarakat Purwakarta Dengan Senam Poco-poco Bersama

KANALINDONESIA.COM, PURWAKARTA : Menpora Imam Nahrawi bersama istrinya Shobibah Rohmah, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Danyod Armed Kostrad Kolonel Armed Mayor Eko Pristiono hari Minggu (19/2) pagi menyapa para peserta Senam Poco-Poco Olahraga Nusantara Bersama di Lapangan Yound Armed, Sadang, Purwakarta, Jawa Barat. Menpora terus menggelorakan semangat kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga.

Menpora yang tiba di lokasi pukul 07.20 WIB langsung disambut dengan tari Jaipong. Pada sambutannya Menteri asal Bangkalan, Madura ini merasa senang bisa menyapa ibu-ibu yang menjadi peserta senam poco-poco bersama.

“Alhamdulilah saya bersyukur bisa hadir di sini sama ibu-ibu untuk berolahraga bersama. Kita tahu Senam Poco-poco ini berasal dari Manado yang sejarah dan budaya sebagai ucapan rasa syukur setelah bekerja. Oleh karena itu kita harus terus mengembangkan olahraga senam poco-poco kepada masyarakat yang lebih luas,” kata Menpora.

Menpora juga ingin senam poco-poco nusantara ini semakin dikenal secara nasional maupun internasional. Tidak hanya menjadi milik Indonesia, tetapi juga milik dunia.

“Senam poco-poco harus bisa mendunia selayaknya kesenian bangsa lain seperti Zumba, Cha-cha dan Line Dance. Ini menjadi tantangan kita bersama dalam mengembangkan senam poco-poco nusantara ini,” ujarnya.

“Saya ingin senam poco-poco terus menjadi bagian untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Melihat semangat ibu-ibu berolahraga membuat saya semangat untuk ikut. Semoga kegiatan ini sukses dan bisa memberikan kesehatan bagi kita semua,” kata Menpora.

Usai memberikan sambutan, Menpora bersama istrinya langsung turun panggung untuk ikut senam bersama. Acara bertambah seru ketika Menpora menyanyikan lagu Rhoma Irama yang berjudul Syahdu.(gardo)