Pemdes Gempolsewu Bagikan 800 Sertifikat Program PTSL ke Warga

Pemdes Gempolsewu serahkan sertifikat ke warga.

KENDAL – Kanalindonesia.com

Pemerintahan Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kendal bagikan sertifikat gratis program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) 2019 di aula Balai Desa Gempolsewu, Senin (18/5/2020).

Sebanyak 800 bidang sertifikat yang dibagikan ke warga, namun pembagiannya dibagi tiga tahap dan pertahap dibagi tiga sesi pembagian.

“Sesuai anjuran Pemerintah untuk memutus rantai virus Covid 19 dengan memperhatikan Social distancing kami membagikan sertifikat secara bertahap dan dibagi per sesi,”ungkap Carmadi Kades Gempolsewu.

Carmadi mengatakan, pembagian sertifikat tahap pertama yakni dukuh Karanganyar, dukuh Tegal Kapang, dukuh Sigentong, dukuh Gubugsari dan dukuh Tawang Barat.

“Sertifikat yang sudah diberikan semoga bermanfaat untuk warga dan warga dapat menjaga hak nya dengan baik. Semoga sertifikat bisa selesai semua dan segera bisa didistribusikan ke warga,”tuturnya.

Baca:  Beberapa Kendaraan Datangi Rumah Pribadi Bupati Nganjuk, Kapolres Jombang:  Ada Petugas KPK Lakukan Penggeledahan

Salah satu warga Gempolsewu dukuh Karanganyar Niam mengaku senang karena sertifikat yang ditunggunya sudah diberikan dan proses pembuatannya juga tidak lama.

“Alhamdulillah sudah jadi dan sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga,”katanya.

Sementara Sekretaris Desa Siswadi mengatakan, dalam pembuatan sertifikat PTSL ini memang membutuhkan proses yang panjang dan butuh data yang benar-benar sesuai dengan hak miliknya.

“Alhamdulillah saat ini kita membagikan 800 bidang program PTSL 2019 dengan begitu dapat dibuktikan bahwa Pemdes bener serius dengan progam ini semoga bermanfaat untuk warga desa Gempolsewu”pungkasnya.(Eko)