EBY Foundation Beri Bantuan APD ke RSUD Magetan

MAGETAN, KANAINDONESIA.COM: Edhie Baskoro Yudhoyono,anggota DPR RI asal Partai Demokrat memberikan sejumlah perlengkapan penanganan Covid 19 di 2 lokasi di Magetan, Selasa 19 Mei 2020. Bantuan di berikan melalui yayasan yang dikelolanya, yakni EBY Foundation. Perlengkapan yang diberikan antara lain perlengkapan APD, vitamin dan peralatan rapid test.

Ada 2 lembaga kesehatan yang mendapatkan bantuan ini. Yakni RSIA Sekarwangi. Di desa Baron, Kec. Magetan. Serta RSUD dr. Sayidiman.

” Ya, kali ini mas Ibas melalui yayasannya memberikan bantuan perlengkapan APD dalam rangka penanganan virus corona di Magetan”, terang Dion, perwakilan EBY Foundation. Dilanjutkan Dion, pemberian ini sebagai bentuk kepedulian mas Ibas dalam upaya turut serta mencegah penyebaran virus ini. Mengingat, kabupaten Magetan saat ini masih cukup tinggi warga yang terconfirm positif.

Baca:  Banjir Bandang Jebol Pagar Dinding Kantor Kecamatan Kota Magetan

” Dengan bantuan perlengkapan ini,mudah mudahan dapat membantu kinerja petugas medis”, tambah Dion.

Direktur RSUD dr. Sayidiman, dr Catur Widayat mengapresiasi bantuan ini. Pihaknya mengaku sangat terbantu. ” Atas nama lembaga,kami ucapkan banyak terima kasih. Peralatan ini jelas sangat membantu bagi kami dalam menangani pasien positif corona”, ujar Catur Widayat.

Sementara, istri Edhie Baskoro, Aliya Rajasa melalui yayasannya Idalia Foundation juga memberikan bantuan. Kali ini bantuan sosial di tujukan ke Panti Asuhan Tahfidzul Quran, desa Balegondo,kec. Ngariboyo. Berupa Al Quran, bingkisan buka puasa dan dana pembinaan.

” Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga bisa membawa manfaat dan barokah untuk keluarga mas Ibas”, ungkap H. Waji, pengasuh pondok pesantren.

Baca:  Kecam Aksi Teror Bom Surabaya, Prona Ajak Umat Bersatu dan Jaga Kerukunan di Magetan

Usai memberikan bantuan,tim EBY Foundation meninjau pembangunan masjid yang dikelola pihak pondok. (rif)