Ratusan Masyarakat Wadaga Mulai Terima BST

MUNA BARAT, KANALINDONESIA.COM: Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Wadaga Kabupaten Muna Barat yang terdampak pandemik COVID-19 mulai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Kantor Pos.

Camat Wadaga Abdul Razilu Kaaka mengatakan, jumlah penerima bantuan stimulus covid-19 dari Kemensos untuk di wadaga sebanyak 231 KK masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM akan menerima bantuan BST sebesar 600 ribu rupiah selama tiga bulan mulai april hingga juni 2020 dan dicairkan secara bertahap.

Para penerima ini merupakan keluarga miskin yang selama ini belum mendapat bantuan dan merupakan warga yang terdata di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Baca:  Jaga Silaturahim Kades Lapokainse Gelar Pertandingan Sepak Bola

Penyaluran BST ini sendiri sebagai upaya pemerintah dalam membantu warga untuk bertahan hidup ditengah dampak covid-19,” kata Razilu melalui sambungan teleponya, selasa (19/5/2020).

Adapun rincian jumlah KK penerima BST Kemensos dikecamatan wadaga yaitu, Desa Lindo 28 KPM, Desa Katobu 27 KPM, Desa Lailangga 52 KPM, Desa Kampani 10 KPM, Desa Lasosodo 35 KPM, Desa Wakontu 29 KPM dan Desa lakanaha 50 KPM

Sekarang ini sementara penyaluran bantuan melalui PT. Pos Indonesia cabang kantor pos kabawo dan diperkirakan selesai rabu 20/5 besok,”ujar mantan Kabid Pemukiman Dinas Perumahan Mubar ini.

Petugas pos kabawo yang datangi langsung masyarakat di desa-desa untuk menyerahkan bantuan tersebut jadi KPM tidak perlu lagi ke kantor pos untuk mengambil bantuannya cukup menunggu di desa masing-masing,”ujarnya kepada Kanalindonesia.com.

Baca:  Bupati Mubar Tinjau Posko Covid-19 di Wilayah Perbatasan Muna - Mubar

“Kami berharap dengan penyaluran bantuan kepada masyarakat wadaga dapat memberikan manfaat serta bisa mempertahankan daya beli masyarakat selama masa pandemik ini,”tutup Razilu. (Akhir Sanjaya)*