KSP Sahabat Mitra Sejati Bagikan 10.000 Paket Sembako di 20 Kota di Indonesia

Ceppy Yana Mulyana selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati secara simbolis menyerahkan paket sembako di kantor Polres Jakarta Selatan, Senin (18/5/2020)

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, salah satu koperasi nasional ternama di Indonesia, membagikan 10.000 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak perekonomian akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Ceppy Yana Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan bersama dengan Bank Sahabat Sampoerna, Grup Sampoerna Strategic dengan melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM dan Polres Jakarta Selatan.

“Kami ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi virus Covid-19. Kami mempunyai program donasi Sahabat Peduli Berbagi 10.000 Paket Sembako yang diikuti para anggota koperasi kami yang ada di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Ceppy ditemui di Polres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin lalu (18/5/2020).

Baca:  Presiden Tegaskan Pentingnya Peningkatan Cadangan Devisa untuk Perkuat Ketahanan Ekonomi

Menurutnya, kegiatan berbagi 10.000 paket sembako ini diadakan di 20 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Tangerang, Karawang, Jombang, Malang, Blitar, Tulang Agung, Lamongan, Lampung, Palembang, Semarang, Makassar, hingga Jayapura Papua.

Dan, penerima manfaat bantuan paket sembako ini diutamakan kepada masyarakat yang secara finansial terdampak pandemi virus Corona. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus membantu para anggota koperasi KSP Sahabat Mitra Sejati.

“Kami bekerja sama dengan anggota kami dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah sehingga pelaku UMKI juga diberdayakan dan lebih banyak pihak yang mendapatkan manfaat,” katanya.

“Untuk aparat kepolisian melalui kelurahan mempunyai data masyarakat yang terkena dampak pandemi. Alhamdulillah dalam penyerahan bantuan hadir pak Wakapolres Jakarta Selatan dan juga Lurah setempat sehingga paket sembako ini tersalurkan tepat sasaran kepada penerima manfaat,” tutur Ceppy. @Rudi

Baca:  Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga Ngrayun Ponorogo Tertimpa Longsor