JTF Berikan Donasi APD ke RS Polri Jakarta

Prosesi penyerahan bantuan APD dari Jakarta Tourism Forum (JTF) kepada pengelola RS Polri Jakarta, Selasa sore (19/5/2020).

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Jakarta Tourism Forum (JTF) memberikan donasi alat pelindung diri (APD) kepada pengelola RS Polri Jakarta sebagai bentuk kepedulian mensupport tenaga medis dan  lembaga atau instansi dalam penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

Donasi berupa 50 buah pakaian hazmat dan 29 boks masker medis diserahkan langsung oleh Emi Silvia Basyah selaku Bendahara JTF kepada Maryanto Taut sebagai perwakilan dari RS Polri Jakarta dengan disaksikan Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Alfahmi, di Jakarta, Selasa sore (19/5/2020).

Sebelumnya, di hari yang sama, JTF juga mendatangi kantor Walikota Jakarta Selatan, Walikota Jakarta Barat, dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk kegiatan pemberian bantuan yang serupa.

Baca:  Awas ! 329 Warga Mojokerto Terserang Demah Berdarah

Kepada wartawan, Emi Silvia Basyah selaku Bendahara JTF mengatakan setelah selama kurang lebih dua bulan berturut-turut bergerilya ke beberapa tempat untuk menyalurkan bantuan, akhirnya pihaknya juga menyerahkan APD ke tenaga medis RS Polri Jakarta.

Menurutnya, di RS Polri Jakarta  ini adalah kegiatan terakhir dari serangkaian program serupa yang telah dimulai sejak awal bulan April 2020.

Jakarta Tourism Forum (JTF) memberikan donasi APD kepada pengelola RS Polri Jakarta, Selasa (19/5/2020).

“Karena sebentar lagi kita akan memasuki hari libur kerja menjelang masa Lebaran. Meski demikian, tidak terutup kemungkinan kegiatan yang sama akan kami lanjutkan pasca Lebaran nanti jika memang pandemi ini belum selesai. Tapi kita semua tentunya berharap pandemi ini bisa segera berakhir,” tutur Emi.

Sebagai informasi, JTF sebagai organisasi yang menghimpun dana melalui kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, para pegiat pariwisata, serta ratusan member WA Group JTF, telah bergerak memberi support dan dukungan logistik bagi upaya penanggulangan pandemi Covid-19, tepatnya sejak diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca:  Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan Raja Malaysia di Istana Bogor

Dukungan dan support tersebut kemudian disalurkan ke beberapa instansi, mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), tim medis di Hotel Grand Cempaka dan Kepulauan Seribu, Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Pemkot Jakarta Selatan, Pemkot Jakarta Timur, Pemkot Jakarta Utara, Pemkot Jakarta Pusat, Pemkot Jakarta Barat, Asrama Mahasiswa Jakarta, anggota PPSU Kelurahan Pegangsaan, bahkan hingga ke Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). @Rudi