Putri Indonesia Persahabatan 2019 Bareng Peduli Jurnalis Bagikan Takjil

Puteri Indonesia Persahabatan 2019 Diah Ayu Lestari (baju putih) saat memberikan takjil buka puasa di daerah Ragunan, Jakarta, Sabtu sore (16/5/2020).

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Puteri Indonesia Persahabatan 2019 Diah Ayu Lestari ikut prihatin terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ini ditunjukkan saat ia bersama Gerakan Peduli Jurnalis membagikan nasi kotak, minuman dan takjil untuk buka puasa kepada masyarakat di daerah Ragunan, Jakarta, Sabtu sore (16/5/2020).

“Tadi saya membagikan ke pedagang kecil, pengemudi ojek online dan masyarakat lain yang terdampak pandemi virus Corona. Semoga di bulan puasa ini kita perbanyak kegiatan yang positif,” ujar Diah.

Ia menjelaskan, selama  wabah virus corona merebak, dirinya  lebih banyak melakukan aktivitas di rumah dengan melakukan kegiatan hal-hal baru yang tak pernah dilakukan sebelumnya.

“Kalau kegiatan diluar rencana mau kasih makan mereka paling nggak 30 hari ke depan dengan tetap jaga jarak dan menggunakan alat pelindung diri. Sedangkan untuk kegiatan di rumah saya memasak dan belajar main catur,” jelas Diah yang kini menekuni penyanyi jazz.

Baca:  Ajinomoto Sumbang Rp 1 Miliar Untuk Tenaga Medis Tangani Covid-19 Melalui Baznas

Artis kelahiran Tangerang, 2 Desember 1997 ini menuturkan ada hikmah khusus selama dirinya berdiam diri di rumah. “Aku jadi belajar bisnis, bikin varian susu, resepnya aku kreasikan sendiri kemudian aku jual melalui media sosial seperti instagram, facebook, e-comerce dan lain-lain,” ungkapnya.

Diah berharap virus Corona segera pergi dari bumi Indonesia. “Semoga segera berakhir penyakit ini, sehingga masyarakat bisa kembali normal beraktivitas, roda ekonomi bisa jalan kembali, saham meningkat dan kegiatan belajar mengajar juga kembali normal,” tandas Diah. @Rudi