Di 10 Hari Terakhir Ramadhan KBM Helat Bansos pada Yatim dan Dhuafa

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Agenda rutin mengundang yatim dan dhuafa tiap tahun di bulan suci Ramadhan ,adalah momen yang biasa di lakoni oleh PT.KBM (Karya Bintang Mandiri).Dan merupakan suatu keharusan bagi H.Totok Supriono owner PT.KBM untuk berbagi pada sesama,apalagi di tengah pandemi Covid 19 ini.

Untuk menerapkan Physical Distancing di tengah pandemi,realisasi penyaluran bantuan di bagi menjadi 3 gelombang,tahap I jam 08.00 – 09.00,tahap II antara pukul 09.00 – 10.00,untuk tahap III antara pukul 10.00 – 11.00 WIB.

PT.KBM adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyedia tenaga kerja atau outsoching, beralamatkan di desa Kemangsen kecamatan Krian kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Sejak tahun 2004 silam kegiatan memberi santunan pada yatim dan dhuafa ini sudah berlangsung sampai detik ini. Kamis (21/05/2020)

Baca:  Ringankan Warga Terdampak COVID-19, Polresta Sidoarjo Salurkan Ribuan Paket Sembako

Di tahun ke – 5 ini,pihaknya mengundang sekitar 1100 yatim dan duafa,penerima batuan pun meningkat di tahun ini.

“Alhamdulillah untuk tahun ini pesertanya meningkat menjadi 1100 orang,kita mengunsang dari berbagai wilayah di dua kabupaten tetangga yakni kabupaten Mojokerto dan Gresik,” ujar H.Totok di hadapan ribuan yatim dan dhuafa.

Sementara Camat Balongbendo di lokasi, Puguh santoso mengapresiasi kegiatan sedekah yang di lakukan oleh H.Totok, terlontar ucapan terimakasih untuk H.Totok beserta Staf.

“Saya ucapkan terimakasih pada H.Totok atas shodaqoh yang di berikan pada warga yang membutuhkan,minimal bisa meringankan beban mereka di tengah pandemi ini,apalagi sekarang masa – masa sulit,”kata dia.

Puguh menambahkan,”saya yakin dengan bersedekah riski H.Totok akan di ganti yang lebih banyak,tidak ada ceritanya dengan shodaqoh orang jadi miskin,yang ada malah di lipat gandakan,”imbuhnya.

Baca:  Maju Sebagai Cawabup dari Partai Lain, Sumrambah Resmi Bukan Kader PDI-P

Tampak ribuan Yatim dan Dhuafa padati halaman gudang,dengan wajah sumringah menunggu giliran pembagian santunan dari KBM,di sela-sela banyaknya kerumunan orang yang mengantri,Fadilah (65th) seorang nenek warga kabupaten Mojokerto mengatakan,”aku seneng le (pada wartwan) soale tiap tahun entok undangan teko Abah Totok,lan di wei santunan,keno nggo riyoyoan”ujarnya dengan nada senang.

Yang lain Andi yatim (10th) warga Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo Gresik sambil di antar kerabatnya juga mengaku sangat terbantu dengan pemberian santunan oleh KBM.

“Iya om,saya merasa senang dengan pemberian ini saya akan beli baju baru untuk lebaran dan sisanya saya pakai untuk beli jajan.”pungkasnya dengan polos.(Irw)