Cek Poin Exit Tol Madiun, Ketat Namun Tetap Humanis

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Petugas gabungan di posko cek poin Exit Tol Madiun terus berupaya melakukan pengetatan aktivitas lalulintas kendaraan, terutama yang barusaja keluar dari Gerbang Tol Madiun.

Meskipun volume kendaraan tidak sepadat pada musim mudik tahun lalu namun protokol pencegahan Covid-19 tetap diterapkan.

Pantauan RRI di lokasi, Kamis, (21/5/2020) sore, petugas sempat menghentikan kendaraan berat yang mengangkut sebuah sedan yang dibungkus penutup dan 1 unit sepeda motor.

Namun karena pengemudi mampu menunjukkan surat-surat dan bukti pendukung bahwa hanya jasa pengiriman barang, maka petugas meloloskannya.

Kepala Pospam Semeru 2020 Cek Poin Exit Tol Dumpil, Polres Madiun AKP. Suwandono mengungkapkan banyak kendala yang dihadapi, termasuk upaya pemudik mengelabuhi petugas. Untuk itu pendekatan humanis kata Suwandono lebih diutamakan.

Baca:  Pelaksanaan Pengelolaan Anggaran Dana Desa yang Masih Tumpang Tindih, Disoal Projo Jombang

“Dikembalikan lagi ke Jakartu juga tidak mungkin. Jika kita tindak ya tidak masuk unsur pelanggaran, kadang ya kita berlakukan Humanisme,” kata Suwandono, Kamis (21/5/2020).

Namun AKP. Suwandono menekankan, upaya humanis bukan dimaksud pelonggaran atau pemakluman. Namun dengan tidak meninggalkan pertimbangan berbagai aspek.

“Yang jelas kita sangat mendukung upaya pemerintah, termasuk larangan mudik yang juga kita terapkan melalui pos cek poin ini,” pungkasnya.