Penutupan Obyek Wisata Sarangan Berlanjut

MAGETAN, KANAL INDONESIA. Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab. Magetan memperpanjang masa penutupan obyek wisata andalan Magetan. Yakni kawasan wisata Telaga Sarangan. Sesuai jadwal, penutupan sejak awal April lalu akan berakhir tanggal 31 Mei ini. Namun akhirnya bakal diperpanjang kembali. Mengingat saat ini wabah virus corona belum juga berakhir. Akan berisiko tinggi jika terjadi kerumunan para pengunjung. Demikian di terangkan Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab. Magetan, Venly Tomy Nicholas, Rabu 20 Mei 2020.

” Untuk Sarangan belum kita buka lagi minggu ini. Meski ada libur hari raya.

Kita menunggu keputusan pemerintah pusat, kapan akan dinyatakan wabah ini berakhir”, jelas Venly.

Baca:  Lelang Elektronik Kini Pakai Versi 4.2, Plt Bupati : Ini Jauh Lebih Canggih

Kalau pusat sudah menyatakan ini berakhir, ya akan kita buka lagi. Nggak berani kita buka, karena situasi Magetan maupun Jawa Timur sendiri seperti ini. Pasien terconfirm positif corona meningkat. Resiko tinggi jadinya, tambahnya.

Lagi pula, lanjut Venly, Magetan ini jalur wisata antara Jatim dan Jateng. Dimana ada Sarangan dan Tawangmangu, Karanganyar yang berdekatan. Maka, jika satu lokasi dibuka, sedang lainnya masih ditutup dipadtikan akan terjadi lonjakan pengunjung .Ini yang kita kuatirkan, katanya.

Seperti diketahui, kawasan wisata Sarangan masuk dalam daftar kunjungan wisata Jawa Timur. Termasuk agenda yang digelar di Sarangan juga masuk dalam agenda wuaata Jawa Timur. Tak heran jika jumlah pengunjungnya mencapai puluhan ribu orang. Apalagi dimusim libur sekolah,libur hari raya dan menjelang tahun baru. (rif)

Baca:  Protolan SD Asal Dongko Trenggalek Diringkus Polisi