Evakuasi Pasien Positif COVID-19 Asal Kauman Ponorogo, Klaster Temboro

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Satu orang santri Temboro, Magetan pasien positif COVID-19 asal Kauman, Ponorogo dievakuasi dari balai desa Kauman untuk dirawat dan isolasi dirumah sakit, Kamis malam (21/05/2020).

Sebelumnya pasien berumur 19 tahun ini menjalani isolasi di balai desa maupun dirumahnya semenjak kepulangan dari Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, 21 April yang lalu.

Konfirmasi MU positif Covid-19 ini sangat mengejutkan, mengingat dua kali rapid test selalu negatif. Beruntung ada kebijakan dari pemerintah untuk dilakukan test swab kepada seluruh santri Al Fatah Temboro yang pulang ke Ponorogo.

Seketika setelah hasil swab keluar, MU dijemput tim kesehatan Puskesmas Kauman didampingi anggota Polsek Somoroto dan Koramil untuk dilakukan perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Aisyiah sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Ponorogo.

Baca:  Inilah Dugaan Motif Ayah di Magetan Tega Pukul Anak Hingga Tewas

“Anggota kami bersama Koramil Kauman amankan proses evakuasi pasien positif, hal ini dilakukan agar evakuasi berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari yang bersangkutan maupun keluarganya, alhamdulillah semuanya kooperatif, semoga MU mendapatkan perawatan terbaik dan segera sembuh”, ujar Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto, yang dihubungi setelah evakuasi.