Ratusan simpatisan PDI perjuangan datangi KPU

KANALINDONESIA.COM, YOGYAKARTA : Ratusan simpatisan PDI Perjuangan, Senin, (20/2/2017) mendatangani Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta. Kedatangan mereka untuk menanyakan agar membuka dan menghitung kembali surat suara yang tidak sah.

Fokki Ardiyanto, Ketua selaku Ketua Forum Pengawal Demokrasi Indonesia dalam orasinya menyampaikan, selain membuka surat suara dan menghitung kembali surat suara yang tidak sah, dirinya juga meminta kepada KPU agar kotak suara tersebut di simpan di kantor polisi. “Kami hanya ingin menyampaikan 2 hak tersebut kepada KPU,” ujarnya.

Selain itu, lanjut, Fokki Ardiyanto, pihaknya juga mempertanyakan netralitas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Yogya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan budiyanto, yang menemui langsung massa aksi mengatakan, sejauh ini KPU Kota Yogyakarta akan tetap bersikap netral dan tidak akan ada maen mata antara kedua paslon dalam pilkada. “Sejauh ini, KPU Kota Yogyakarta akan mencoba selalu transparan dalam menyelenggarakan Pilkada di Kota Yogyakarta,” tandas wawan.

Mengenai kotak suara akan ditaruh di kantor polisi, wawan menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoorsinasi dengan pihak terkait bagaimana baiknya. “Untuk saat ini KPU akan berkoordinasi terlebih dahulu,” tutupnya.