Update COVID-19 Ponorogo, Positif Bertambah 1 Asal Mlarak, Klaster Temboro, Total 24

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Paien positif COVID-19 Kabupaten Ponorogo kembali bertambah 1 orang lagi, hingga akumulatifnya menjadi 24 orang, Minggu(24/05/2020).

Kabar bertambahnya satu pasien positif tersebut disampaikan secara tertulis oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima kanalindonesia.com, Minggu(24/05/2020) malam.

“Diberitahukan bahwa hari ini kita dapat tambahan 1 pasien positif COVID-19, no 24, yang merupakan adik dari pasien no 13. Beralamatkan di Desa Jabung, Kecamatan Mlarak,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang disampaikan secara tertulis.

Disebutkan Bupati Ipong, pasien no24 ini berjenis kelamin laki-laki umur 13 tahun dan berasal dari klaster Temboro.

“Dari pasien no 13 ini sudah 3 keluarganya yang tertular yaitu bapak, ibu,dan adik, masih ada keluarga dekatnya 1 orang umur 11 tahun semoga tidak tertular,”trang Bupati Ipong.

Baca:  Tim Jogoboyo Polda Jatim Tembak Kaki Dua Spesialis Pembajak Truk Ekspedisi Antar Provinsi

Disampaikan Bupati Ipong,”ini untuk diambil pelajaran seluruh masyarakat, saya dengan berat menyampaikan keluarga ini sangat sulit diedukasi, tidak disiplin terhadap protokol COVID-19, saat awal pasien no 13 mau diisolasi di balai desa cukup alot, awalnya mereka menolak, sekarang 4 dari 5 anggota keluarga ini positif COVID-19,”tegas Bupati Ipong.

Lebih lanjut disampaikan Bupati,”kepada seluruh masyarakat, saya menghimbau, mari kita ikuti anjuran pemerintah dalam mencegah COVID-19 dan memutus mata rantai penularannya, disiplin dengan protokol yang sudah ditetapkan, sering cuci tangan, pake masker, jaga jarak dan jujur dengan petugas kesehatan dalam hal ada gejala baik yang menimpa dirinya maupun keluarganya, yakinlah pemerintah selalu berniat baik untuk warganya. Mari kita terus dekatkan diri kepada Allah SWT, semoga anak ini pasien terakhir kita dan Gusti Allah segera mengangkat COVID-19 dari Bumi Ponorogo, Indonesia dan muka bumi…Amiiin…tetap SEMANGAT…Tetap TENANG…terimakasih… BERSATU lawan Covid 19,”pungkas Bupati Ipong.

Baca:  Empat Tahun Berturut-Turut, Trenggalek Siap Pertahankan KLA