ACS Operasi, Hari Pertama Tiga Trayek Sepi Peminat

ACS yang sudah beroperasi hari ini

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Angkutan Cerdas Sekolah (ACS)  akhirnya bisa dinikmati oleh para pelajar di Kabupaten Ponorogo, mulai hari ini Senin(20/02/2017).

Angkutan gratis ini diluncurkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo untuk menekan tingkat angka laka lantas yang melibatkan para pelajar.

Tercatat ada 31 armada Angkudes dengan titik 24 trayek di 21 kecmatan dikerahkan secara gratis untuk mengangkut para pelajar. Namun dari 24 trayek tersebut ada 3 trayek yang masih kurang diminati pelajar, yaitu berada di wilayah kota.

Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo  dalam sepekan ini akan melakukan analisa, hasil uji coba ACS. Jika dalam sepekan ini 3 trayek ACS di wilayah kota masih kurang diminati maka akan di geser  ke kecamatan lain.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ponorogo, Djunaidi  usai menghadiri sidang paripurna DPRD Ponorogo kepada kanalindonesia.com mengungkapkan,”hasil lounching 90% ACS diminati pelajar. Saat ini sudah ada 11 kecamatan yang mengajukan trayek tambahan,”ucapnya.

Di antara kecamatan yang mengajukan trayek tambahan yaitu  Sawoo, Sukorejo, Pulung. Slahung.

“Sementara terkait 3 trayek kota yang sepi peminat akan dilakukan evaluasi dalam sepekan ke depan. Analisa sementara terkait sepinya peminat ACS kota, karena penumpang tak sesuai dengan responden yang dikirimkan Dishub ke sekolah,”pungkasnya.(AD)