Peduli kesehatan, Satgas Yonif 406/CK Gelar Pengobatan Door To Door Untuk Masyarakat di Papua

Satgas Yonif 406 CK sedang mengobati warga
Satgas Yonif 406 CK sedang mengobati warga

BOVEN DIGOEL,  KANALINDONESIA.COM : Dalam memerangi, mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kab. Boven Digoel, Papua, Satgas Yonif 406/CK selalu aktif guna mendukung program Pemerintah Pusat dan Daerah, sehingga harapan di Kab. Boven Digoel terbebas dari Covid 19. Hal disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K. P., S. Sos. M.Tr. (Han) di Kab. Boven Digoel, Papua, Selasa, (26/5/20).

Dansatgas menyampaikan kepada seluruh jajaran Satgas Yonif 406/CK agar selalu perhatikan faktor keamanan dan kesehatan serta harus selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan dan Agama masing-masing. Penekanan ini selalu disampaikan dengan harapan Satgas Yonif 406/CK kembali ke Hone Base dalam keadaan utuh dan sehat semua.

Baca:  Lumajang Raih Penghargaan, Kementan Kampanyekan Pengendalian Alih Fungsi Lahan Sawah

“Dalam kegiatan Binter ke masyarakat di perbatasan RI-PNG juga harus tulus dan ikhlas seperti pada hari ini pos Upkim Satgas Yonif 406/CK melaksanakan pelayanan kesehatan di warga binaan dikampung Upkim,”kata Dansatgas Yonif 406/CK.

Dansatgas mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan kepada warga kampung binaan diperbatasan RI-PNG tetap harus perhatikan faktor keamanan dan harus sesuai prosedur protokoler kesehatan, hal ini karena Negara Indonesia terkena wabah covid 19 termasuk di Kab. Boven Digoel sehingga Satgas Yonif 406/CK ikut aktif dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona di perbatasan RI-PNG dengan cara memberi sosialisasi, mengadakan penyemprotan disinfektan, memberikan masker dan memberikan Sembako kepada warga Binaan pos.

Baca:  Gerbong Pembangkit KA Gajayana Terbakar

“Dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan di kampung Upkim dari Satgas Yonif 406/CK Takes pos Upkim Kopda Puput beserta lima orang anggota berkoordinasi dengan Puskesmas setempat dan juga dengan Distrik Waropko,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala kampung Upkim Thadeus Kotanem (54), mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 406/CK pos Upkim mengadakan pelayanan kesehatan kepada warga Kami. “Kami atas nama warga Upkim merasa bangga kepada bapak TNI yang bertugas menjaga perbatasan yaitu dari Satgas Yonif 406/CK pos Upkim, bapak TNI  sangat peduli terhadap kesehatan kepada warga di perbatasan sehingga warga Kami tidak kesulitan untuk berobat. Semoga TNI selalu jaya, dan bapak-bapak  TNI ini berhasil dalam tugasnya, Tuhan Memberkati,”tuturnya.@wn

Baca:  Diduga Sakit Menahun, Seorang Nenek di Ngawi Ditemukan Gantung Diri