PSBB Jilid 3 di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, Polda Jatim Kerahkan Personel di Tiga Ring

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB jilid 3 di Surabaya Raya yang meliputi tiga wilayah, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. Polda Jawa Timur libatkan 1.161 personel untuk diperbantukan anggota tiga wilayah.

Wakapolda Jatim, Irjen Pol Djamaluddin menjelaskan seusai melaksanakan rapat dalam rangka kegiatan PSBB, dari total personel Polda Jatim dengan TNI yang dilibatkan nantinya akan membantu personel di tiga daerah berlangsungnya PSBB jilid 3 tersebut.

“Terkait dengan PSBB, tentunya pihak Polda Jatim akan melibatkan personel dan dengan TNI. Untuk Polri sendiri, yang akan kita libatkan sebanyak 1.161 personel yang kita BKO-kan ke 3 wilayah,” kata Irjen Djamaluddin, Selasa (26/5/2020).

Baca:  Dzikir dan Doa Bersama TNI-Polri Bersama Masyarakat Untuk Keselamatan Bangsa

Jika dirinci, masih kata Djamaluddin dari total 1.161 personel tersebut akan dibagi ke empat Polres di tiga wilayah, yakni Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polresta Sidoarjo dan Polres Gresik.

“408 personel di Polrestabes Surabaya, di Polres Pelabuhan Tanjung Perak ada 205 personel dan Sidoarjo 309, kemudian di Gresik 239 personel,” imbuhnya.

Selain itu, personel yang dilibatkan juga akan dibagi menjadi tiga ring. Artinya, ketiga ring ini memiliki tugas yang berbeda untuk mengamankan PSBB. Misalnya, ada yang di tempat check point hingga di kampung dan tempat umum.

“Pelibatan nanti akan dibagi 3 ring, ada ring 1, 2 dan 3 yang akan kita siapkan pada sasaran yang lebih dalam. Baik pada dengan pembatasan, di tempat umum, kegiatan sosial budaya dan yang terkait dengan pembatasan alat transportasi,” pungkasnya. Ady

Baca:  Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Bantah Belanja Mobdin 4 M, Tapi Hanya Rp 1,6 M