Kesiapan Kebijakan New Normal, Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran Gelar Rapat Terbatas, Ini Pembahasannya

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Untuk menindaklanjuti kebijakan new normal dari pemerintah pusat. Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran bersama pejabat utama gelar rapat terbatas.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, dalam rapat terbatas tersebut membahas penerapan kampung tangguh di setiap Polres jajaran. Ia mengaku, bahwa pihaknya siap mengawal kebijakan new normal yang tengah disiapkan pemerintah pusat.

“Untuk menghadapi pada era hidup baru pasca pandemi Covid-19 atau dengan istilah new normal, Polri selalu siap mengawal kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat,” ujar Trunoyudo di Mapolda Jatim, Selasa (26/5/2020).

Trunoyudo juga menjelaskan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas langkah apa saja yang akan dilakukan Polri untuk penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

Baca:  Ratusan Pengendara Terjaring Razia PSBB Jilid II di Sidoarjo

“Dalam rapat ini dibahas langkah-langkah ke depan yang akan dilakukan Polda Jatim dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.

Dalam hal ini, Kapolda Jatim meminta kepada seluruh Kapolres jajaran untuk menyiapkan kampung tangguh sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Jawa Timur. Menurut Trunoyudo, kampung tangguh ini akan terus diterapkan meski pandemi telah berakhir.

Karena, kampung tangguh juga merupakan sebuah bentuk pemolisian masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat bersama Polri bisa bahu membahu dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kapolda Jatim memerintahkan kepada seluruh Polres jajaran agar membentuk Kampung Tangguh di wilayahnya masing-masing dan rencananya Kampung Tangguh ini akan terus diberlakukan walaupun nantinya pandemi Covid-19 ini sudah berakhir,” pungkasnya. Ady

Baca:  Silaturahmi Kapolda Dengan 3 Pilar Plus di Pondok Gontor, Ponorogo