Polres Ponorogo Siap Salurkan Beras 10 Ton Bansos Polri

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Ponorogo melakukan pengecekan atas kesiapan dan ketersediaan beras bansos dari Polri sejumlah 10 ton di gudang Bulog Kanca Ponorogo yang berada di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jatim(27/05/2020).

Sepuluh ton beras yang dikemas dalam kantung berisi 5 kg tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Ponorogo yang terdampak COVID-19.

Dengan didampingi PJU Polres Ponorogo dan Kabulog Ponorogo David Susanto, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan,” jadi bantuan beras sejumlah 10 ton ini merupakan bantuan dari Polri dan akan disalurkan kepada warga Ponorogo terdampak COVID-19,”ucap Kapolres Ponorogo Arief Fitrianto kepada kanalindonesia.com.

Karena jumlahnya cukup besar, Polres Ponorogo menggandeng Bulog Kanca Ponorogo untuk menyediakan beras tersebut.

Baca:  Antisipasi Keamanan dan Ketertiban Pemilu 2019, Anggota Polsek Munjungan Sambangi Toga dan Tomas

“Untuk penyediaanya kita menggandeng Bulog Ponorogo, dan masing-masing warga akan menerima beras sejumlah 10 kg, “terang Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, bantuan beras ini adalah untuk mengcover masyarakat terdampak yang selama ini belum menerima bantuan berupa apapun baik dari pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat.

Sementara itu Kabulog Ponorogo David Susanto kepada kanalindonesia.com mengatakan,”jadi kami digandeng Polres Ponorogo untuk menyediakan beras bantuan dari Mabes Polri sebanyak 10 ton. Sudah kita siapkan, meskipun pesanya sudah sangat mepet, namun sudah kita siapkan sebelum lebaran kemarin, termasuk kemasanya dan siap diambil kapan saja,”tutur David Susanto.

Pun demikian David mengatakan,” yang melakukan distribusi nanti adalah Polres dan kami hanya menyiapkan barangnya,”pungkasnya.

Baca:  Pahlawan dan Pengorbanannya