Danjen Kopassus : Rencana Kebutuhan Alutsista Kopassus 2021 Disusun Dengan Pola Bottom Up Planning

rapat penentuan rencana kebutuhan Alutsista Kopassus
rapat penentuan rencana kebutuhan Alutsista Kopassus

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E, M.Tr. (Han) pimpin rapat penentuan rencana kebutuhan Alutsista Kopassus TA. 2020 di Makopassus Cijantung, Jl RA. Fadillah, Jakarta Timur, Rabu (27/5/20).

Pembukaan rapat ditandai dengan laporan oleh Asren Danjen Kopassus, Kolonel Inf Kurniawan dan dilanjutkan dengan pemaparan konsep rencana kebutuhan Alutsista Kopassus.

Dalam arahannya Danjen Kopassus mengatakan, bahwa rencana kebutuhan Alutsista Kopassus ini disusun dengan pola bottom up planning agar benar-benar menggambarkan kebutuhan satuan dan kemudian dilakukan pembahasan di tingkat Kopassus sebagaimana yang dilakukan saat ini.

“Hal ini sengaja dilakukan untuk menghindari adanya Alutsista yang tidak berguna setelah jika nanti terealisasi, akan tetapi memang benar-benar dibutuhkan oleh satuan operasional untuk mendukung pelaksanaan tugasnya,”kata Danjen Kopassus.

Baca:  Laksma TNI Dr. Iwan Isnurwanto Resmi Jabat Danseskoal

Selain itu, menurut Danjen, dalam penyusunan rencana kebutuhan Alutsista juga harus berorientasi atau berpedoman pada target yang hendak dicapai. “Melalui mekanisme seperti ini berharap rencana kebutuhan Alutsista ini tidak akan banyak mengalami perubahan,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Mohammad Hasan, ikut hadir seluruh komandan satuan, para asisten dan Kabalak jajaran Kopassus.@wn