Sempat Diberitakan Miring, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian Justru Terima Penghargaan dari Walikota Tri Rismaharini

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Meski diberitakan miring di berbagai media online di Surabaya dengan dugaan pemerasan uang miliaran dari tersangka kasus narkoba. Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian justru mendapatkan penghargaan dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Diketahui, penghargaan tersebut diterima AKBP Memo karena kinerjanya bersama jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang berhasil ungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu seberat 100 kg beberapa waktu lalu.

AKBP Memo Ardian menanggapi terkait dirinya diberitakan di beberapa media online tersebut dipastikan tidak benar alias hoax. Memo menegaskan bahwa pemberitaan itu tidak benar untuk menjatuhkan nama baik kesatuannya dan memprediksi jika akan ada tekanan-tekanan dari kelompok jaringan narkoba untuk menjatuhkan kesatuannya usai membongkar jaringan narkoba besar.

“Itu berita tidak benar, ini sudah saya prediksi akan ada tekanan dari kelompok jaringan narkotika, karena kami sudah membongkar jaringan-jaringan narkoba besar,” kata Memo Ardian.

Selain Kasat Narkoba AKBP Memo Ardian, piagam penghargaan juga diberikan langsung oleh Risma kepada Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho, Kasat Reskrim AKBP Sudamiran, Kasat Intelkam AKBP Wimboko, Wakasat Reskrim Kompol Ardian Satrio Utomo, Kanit Idik I Satresnarkoba Iptu Kenardi dan Kasubnit Idik I Ipda Idham Malik S.

Baca:  6 Kades dan 1 Perangkat Desa Pelanggar Aturan Pilkada, Menunggu Sanksi dari KASN

“Atas nama pemerintah dan warga Surabaya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih, jasa, dan kinerja yang telah diberikan kepada Kota Surabaya,” kata Risma di sela acara yang berlangsung di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (27/5).

Menurut dia, penghargaan yang diberikan ini mungkin tidak terlalu berarti dibandingkan dengan jasa dan tugas yang selama ini diemban jajaran kepolisian.

Namun demikian, setidaknya penghargaan ini sebagai bentuk ungkapan terimakasih serta dapat menjadi pemacu bagi jajaran kepolisian untuk semakin termotivasi dalam menjalankan tugas ke depannya.

“Ini penghargaan mungkin tidak terlalu berarti, tapi inilah yang bisa kami berikan. Karena kami tahu bahwa tidak mudah menjalankan (tugas) pekerjaan di lapangan,” katanya.

Baca:  Polrestabes Surabaya Musnahkan Berbagai Jenis BB Narkoba dari Puluhan Pelaku

Apalagi, Risma mengaku, bahwa tugas dan amanah yang harus diemban jajaran kepolisian bukan hanya menyangkut keamanan diri sendiri.

Tapi juga keamanan dan ancaman terhadap keluarga. “Karena itu saya mohon berkenan Bapak Kapolrestabes dan jajarannya (menerima),” tuturnya.

Maka dari itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini berharap, piagam penghargaan yang diberikan ini dapat semakin menjadi penyemangat jajaran di Polrestabes Surabaya.

Terutama dalam menjalankan tugas menjaga keamanan, kenyamanan, dan penyelamatan generasi muda dari bahaya narkotika.

“Mudah-mudahan ini bisa menyemangati teman-teman di Polrestabes untuk bekerja keras membantu keamanan, kenyamanan, terutama penyelamatan generasi muda Kota Surabaya. Sekali lagi matur nuwun (terima kasih),” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Presiden UCLG Aspac itu juga mengucapkan selamat kepada Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho yang telah diberikan mandat untuk mengemban jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama II Bareskrim Polri.

Baca:  Ledakan Terjadi di Pintu Gerbang Polrestabes Surabaya

“Selamat juga untuk Bapak Brigjen Pol Sandi Nugroho yang menempati tempat yang baru,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang selama ini diberikan Risma bersama jajarannya di Pemkot Surabaya.

Apalagi, hari ini Risma memberikan piagam penghargaan. Hal ini tentunya akan menjadi pendorong semangat jajaran kepolisian dalam bekerja melayani dan mengayomi masyarakat ke depannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan supportnya Bu Risma kepada kami selama ini. Apapun yang kami kerjakan selalu disupport Bu Risma dan Alhamdulillah teman-teman di polres juga tambah semangat dalam bekerja,” kata Brigjen Pol Sandi.

Di samping itu, Brigjen Pol Sandi juga menyatakan, piagam penghargaan yang diberikan kepada jajaran polrestabes ini sebagai bukti bahwa kepolisian di Surabaya benar-benar serius dalam bekerja.

Terutama dalam mengungkap berbagai kasus tindak kriminal dan pemberantasan peredaran narkotika. Ady