Hasil Tracking Sementara Kasus WR, 44 Orang Kontak Erat

ist

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Setelah hasil rapid test warga dusun Alune desa Waesala kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB yang berinisial WR dinyatakan reaktif, tim kesehatan kabupaten Seram Bagian Barat bergerak cepat dengan melakukan tracking atau pelacakan terhadap orang – orang yang terkontak langsung dengan WR beserta almarhum suami yang meninggal pada tanggal 24/5/2020 belum lama ini.

Informasi yang dihimpun media ini dari hasil tracking yang dilakukan terhadap kasus WR,alhasil ditemukan sebanyak 51 orang yang melakukan kontak baik secara langsung dan tidak langsung dengan WR maupun jenazah suami WR.

Dari 51 orang tersebut, sebanyak 44 orang yang terkontak erat dengan kasus WR yang mana hasil rapid testnya WR adalah Reaktif dan merupakan pelaku perjalanan dari kota Ambon. Sedangkan untuk hasil rapid test anak WR yang berinisial LR dinyatakan Non Reaktif.

Baca:  Bingung Hasil Asesmen UB dan PUPR, Bahrudin Minta Asesmen Ulang

Untuk diketahui, WR dan almarhum suaminya merupakan pelaku perjalanan dari Ambon ke Wayasel, sebelum ke Alune WR bersama almarhum berada di wayasel selama kurang lebih 10 hari dan sudah jatuh sakit, setelah itu WR bersama almarhuma suaminya pulang ke dusun Alune desa Waesala pada tanggal 21 Mei 2020.

Selanjutnya pada tanggal 24/5/2020 WR membawa suaminya ke waesala dengan tujuan berobat di puskesmas,tetapi suami WR meninggal sebelum sempat dirawat dan menurut pengakuan keluarga suami WR sakit sejak lama dan penyakit yang di derita adalah stroke / Lumpuh.

Hingga berita ini di naikkan jubir GTPP Covid-19 kabupaten SBB yang dikonfirmasi lewat via Whatsapp terkait hasil hasil tracking kasus WR belum direspon.( * )

Baca:  Promosi Pameran Pembangunan Lewat Media, Bupati SBB: Seharusnya di Tanggapi Infokom