Polda Jatim Bagikan 25 Ton Beras dan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 5.000 paket sembako dibagikan kembali oleh Polda Jatim kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kali ini bantuan berupa sembako, terdiri dari 25 ton beras, minyak goreng, makanan instan dan bahan makanan pokok lainnya disalurkan melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) dan Biro Logistik (Rolog) Polda Jatim.

Direktur Binmas Polda Jatim, Kombes Pol RS Terr Pratiknyo menjelaskan, untuk penyaluran bantuan paket sembako kali ini pihaknya sengaja menggandeng mitra Polri dari Ormas dan elemen masyarakat lainnya.

“Kami libatkan masyarakat karena mereka lebih tahu mana warga di sekitarnya yang memang membutuhkan bantuan tetapi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Pratiknyo, Kamis (28/5/2020).

Baca:  Penambahan Syarat Calon PMI Larangan Soal Gugat Cerai, Diskriminasi Gender

Dengan demikian diharapkan bantuan berupa 5000 paket sembako nantinya bisa tepat sasaran. Didampingi Bhabinkamtibmas setempat, Dir Binmas Polda Jatim juga meminta kepada ormas yang merupakan mitra Polri ini agar tidak mengumpulkan warga dalam teknis pembagiannya.

“Kami minta dalam pembagiannya nanti langsung dari rumah ke rumah dengan didampingi pengurus RT setempat bersama satu orang anggota polisi,” pintanya.

Kepala Rolog Polda Jatim melalui Kabag Infolog Rolog Polda Jatim AKBP Elijas Hendrajana mengungkapkan Polda Jatim sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 berupa alat kesehatan maupun sembako.

“Sebelumnya sudah pernah juga kami salurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk tenaga medis dan sembako untuk masyarakat,” kata AKBP Elijas.

Baca:  Prihatin, Lalin di Jatim Didominasi Pengendara Sepeda Motor

Menurut Elijas, bantuan kemanusiaan itu adalah bagian dari kepedulian Polda Jatim kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Dampak Pandemi Covid-19 ini dirasakan oleh kita semua. Maka kita bergotong – royong, guyub rukun untuk bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyeberan virus ini dan juga mengatasi akibat dari adanya Covid-19 ini,” tambah Elijas.

Dengan berbagi kebutuhan pokok pangan yang disalurkan oleh Polda Jatim kepada masyarakat ini nantinya diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak.

“Ini bagian dari tugas pokok fungsi Polri yang kami wujudkan untuk selalu hadir di tengah masyarakat terlebih ini kan boleh dikatakan bencana wabah,jadi masyarakat pasti terdampak,” pungkasnya. Ady

Baca:  Tangkap Lagi Dua Mucikari, Tambah Panjang Deretan Artis Terlibat Prostitusi Online