GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Ketua Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali tinjau kegiatan pembinaan pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kecamatan Menganti.

Momen diawali dengan sambutan dari ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Menganti Dwi Astuti. Ia melaporkan bahwa kegiatan PKK yang ada di Kecamatan Menganti ini sudah berjalan dengan baik.

Nurul mengapresiasi inovasi anggota organisasi ibu-ibu tersebut, di mana terdapat beberapa inovasi dari masing-masing desa yang ada di Kecamatan Menganti.

“Biasanya produk PKK Kecamatan itu mewakili dari beberapa desa yang ada di daerah setempat,” kata Nurul, Selasa (14/09/2021)

Di Kecamatan Menganti ini beda, masing-masing desa ada inovasi tersendiri, seperti halnya desa Sidowungu karena mayoritas warganya berjualan ayam potong maka, ada karya inovasi keripik usus, ada lagi yang berinovasi membikin tas anyaman dari tali, bentuknya bagus juga, ada juga yang bikin oleh-oleh makanan khas desa setempat. Dan ada juga yang menghadirkan koleksi outfit dengan desainnya sendiri.

“Karya inovasi ini, selain membangkitkan kreativitas, nantinya juga ikut membantu menggerakkan roda ekonomi di Kabupaten Gresik ini,” tuturnya.

Nurul menambahkan,” karena selama ini produk-produk unggulan ini kita tahunya dari UMKM, tapi di Menganti dihasilkan dari kader-kader PKK desa yang bisa menghadirkan produk yang bagus, nanti kedepannya PKK Kabupaten bisa memfasilitasi untuk membantu mendistribusikannya,” lanjut Nurul.

Sementara itu, ketua Tim penggerak PKK Desa Sidowungu Indarti, sekaligus desainer dari Indah Colection menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh ketua Tim penggerak PKK kabupaten.

“Terimakasih atas apresiasi yang yang diberikan Bu Nurul,” kata dia.

Ia juga mengatakan,” bahwa peragaan busana yang ditampilkan oleh beberapa model tadi adalah karya terbarunya, dengan konsep etnik dan outer Ceruti,” tuturnya.

Ia berharap,” kedepan PKK Kabupaten akan memfasilitasi dan membantu mendistribusikan produk karya putra daerah, khususnya di Menganti ini, yang nantinya akan membantu pemulihan ekonomi usai pandemi berlalu. Serta dapat memberdayakan kaum hawa yang tadinya pasif, dengan ada inovasi dari temen-temen kader PKK, akhirnya tidak nganggur,” pungkas Indarti.(Irwan_kanalindonesia.com)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here