Tim Gabungan Polsek Somoroto dan POM AU Gagalkan Penerbangan Balon Udara

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Tim gabungan Polsek Somoroto dan POM AU berhasil menggagalkan penerbangan balon udara di wilayah Kecamatan Kauman, Jumat (29/05)

Petugas patroli gabungan mengetahui sekelompok pemuda berkumpul di pematang sawah yang berada di Dukuh Kepekan, Desa/ Kecamatan Kauman yang hendak menerbangkan balon udara. Seketika tim gabungan mendatangi lokasi dan menggagalkan penerbangan balon tersebut.

Balon yang berhasil diamankan berukuran panjang 25 meter dan berdiameter 8 meter, barang bukti tersebut diangkut ke Mako Polsek Somoroto untuk dimusnahkan.

“Sampai waktu yang belum ditentukan, kami tim gabungan Polri dan TNI akan terus mengejar balon udara berikut pembuatnya, alhamdulilah hari ini kita mendapatkan balon berukuran cukup besar, yaitu 25 meter dan berdiameter 8 meter, semoga kedepan sudah tidak ada balon yang kembali mengudara,”ucap Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto.

Baca:  Pamit Buat Pesemaian Padi, Warga Ponorogo Ditemukan Meninggal di Gubuk Tengah Sawah

Total 9 balon udara berbagai ukuran telah diamankan Polsek Somoroto, baik dari penyerahan sukarela oleh masyarakat maupun tertangkap tangan langsung oleh petugas saat berpatroli.