Kapolda Irjen M Fadil Imran Mutasi Jabatan Lima Kapolres dan Pejabat Umum Polda Jatim

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM : Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran pimpin serah terima jabatan (Sertijab) lima Kapolres dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Jatim. Pelaksanaan sertijab berlangsung dengan menerapkan physical distancing di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jum’at (29/5/2020).

Kelima jabatan Kapolres yang dimutasi adalah Kapolres Jombang, Kapolres Ponorogo, Kapolres Lumajang, Kapolres Trenggalek dan Kapolres Gresik. Sedangkan PJU yang diganti ialah Kabiddokkes dan Dirtahti Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Fadil berpesan kepada pejabat baru, terutama untuk Kapolres agar bisa menyesuaikan diri dengan situasi ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu Fadil juga meminta para Kapolres serta jajarannya turut berperan aktif dalam membenahi pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Baca:  Era New Normal, Empat Pemkab Bersama TNBTS Koordinasi Terkait Pembukaan Gunung Bromo

“Saya berharap kepada pejabat yang baru agar sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan tentu saja di tengah pandemi COVID-19 kali ini diharapkan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dan turut memberi kontribusi serta inovasi dalam penanganan pandemi virus COVID-19,” ucap Fadil di Mapolda Jatim, (29/5).

Sedangkan pada pejabat lama, Fadil mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya selama ini di jajaran Polda Jatim.

“Rotasi jabatan dalam tubuh polri merupakan sebuah hal yang biasa yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dalam tubuh Polri,” kata Jenderal dua bintang ini.

Berikut sejumlah jabatan yang berganti :

1. Kapolres Jombang AKBP Bobby Paludin Tambunan digantikan oleh AKBP Agung Setyo Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasubbagren Bagrenmin SSDM Polri.

Baca:  Awal Tugas, Kapolda Baru Irjen Fadil Imran Prioritaskan Gotong Royong Tangani Pencegahan Covid-19 di Jawa Timur

Sedangkan AKBP Bobby Paludjn Tambunan kini pindah tugas sebagai Kasubbagjakkermadiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri.

2. Kapolres Ponorogo yang awalnya dijabat oleh AKBP Arief Fitranto kini dipegang AKBP Mochamad Nur Azis yang dulunya sebagai Danyontar TK. I Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

3. Kapolres Gresik kini resmi dijabat oleh AKBP Arief Fitranto gantikan AKBP Kusworo Wibowo. Sementara itu AKBP Kusworo Wibowo resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri.

4. Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar menjadi Kasubbaglekdikbangum Baglekdik Rodalpers SSDM Polri

Kini jabatan Kapolres Lumajang diemban AKBP Deddy Foury Millewa yang sebelumnya merupakan Kapolres Manokwari.

5. Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menjadi Wadirreskrimum Polda Metro Jaya

Baca:  Penyidik Polda Jatim Serahkan Berkas Kasus MeMiles ke Kejaksaan

Sedangkan jabatan Kapolres Trenggalek diemban AKBP Doni Satria Sembiring yang sebelumnya menjabat Kasubditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya.

6. Kabiddokkes Polda Jatim dari Kombes Triawan Marsudi berganti menjadi Kombes Hisbulloh Huda.

7. Dirtahti Polda Jatim AKBP Sutrisno menjadi Agen Intelijen Kepolisian Madya TK. III Baintelkam Polri. Ady