Di Tengah Pandemi Covid 19, Kodim 0501/JP BS Laksanakan Program Ketahanan Pangan

ketahanan pangan
ketahanan pangan

BEKASI, KANALINDONESIA.COM : Untuk membantu Pemerintah dalam swasembada pangan ditengah pandemi Covid-19 Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan program Ketahanan Pangan di RT 02, RW 03 Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jumat (29/5/20)

Diatas lahan seluas 1 hektare Pasiter Kodim 0501/JP BS Mayor Kav Dwi Joko Purnomo bersama 10 orang Babinsa melaksanakan tahap awal pengerjaan lahan untuk penanaman padi berupa penyiapan lahan dengan menggunakan traktor.

Pasiter menjelaskan, bahwa dimasa pandemic Covid 19 ini swasembada pangan merupakan hal yang mutlak dilakukan, kebutuhan pangan pokok harus tercukupi selama krisis pandemi.

“Kita tidak boleh tergantung dengan bahan pangan impor,  sebisa mungkin dengan sumber alam yang kita miliki ini, kita harus bisa mandiri menyediakan sumber pangam utama yaitu beras,”kata Pasiter Kodim 0501/ JP BS.

Baca:  AKG Games dan Blizzard Entertainment Bakal Bangun e-Sport Indonesia Lebih Maju

Oleh sebab itu program Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan secara seksama untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan wabah Covid-19.@wn