Update COVID-19 Ponorogo, Positif Tambah 7 Orang, Diantaranya Hasil Rapid Test Massal

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pasien positif COVID-19 Ponorogo bertambah 7 orang sehingga jumlah akumulasi 31 orang.

Kabar bertambahnya pasien positif ini dibenarkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

“Bersama ini dengan penuh keprihatinan saya ingin mengabarkan bahwa hari ini ada penambahan 7 pasien konfirmasi positif COVID-19,”ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima tertulis kanalindonesia.com.

Disebutkan Bupati Ipong, bahwa pasien positif tersebut bukan dari cluster yang pernah ada,”ke 7 pasien tambahan ini bisa disebut transmisi lokal,”terang Ipong.

Ke 7 orang tersebut adalah perempuan (57) asal Balong, memiliki riwayat gagal ginjal, tanpa gejala, perempuan (54) asal Nalong memiliki riwayat penyakit jantung koroner, tanpa gejala, perempuan (49) asal Bangunsari, tanpa gejala, perempuan (39)asal Jambon, tanpa gejala, laki-laki (30) asal Bangunsari, tanpa gejala, riwayat bolak balik ke Jombang, karena bekerja, perempuan (72) asal Sukorejo riwayat kontak dengan PDP Balong yang meninggal, laki-laki (49) asal Babadan merupakan pasien kiriman dari Surabaya tinggal di Pasuruan, namun asli Ponorogo dan saat ini sudah sembuh.

Baca:  Harga Cabai Turun

“Dari mereka sudah kita dapatkan contact tracing sebanyak 39 orang, dan semua sudah dilakukan hasilnya semua non reaktif,” tegas Ipong.

Dijelaskan Bupati Ipong,” dari 7 orang tersebut 6 orang adalah hasil rapid test massal yang kita lakukan menjelang Idul fitri kemarin. Perlu saya infomasikan, rapid test dimaksud kita lakukan kepada 654 orang dari berbagai tempat,”tutur Ipong.

Dirinci Bupati Ipong dari rapid tes massal didapati hasil jumlah reaktif 81 dan dinyatakan
positif 6 orang.

“Kesimpulannya, kita tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, memakai masker ketika di tempat umum dan sedang sedang berinteraksi, jaga jarak minimal 1 meter, selalu gembira, jangan panik, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa dan meningkatkan ibadah, terlebih menyongsong New Normal,”tutur Bupati Ipong.

Baca:  Temuan Mayat Mr X Gegerkan Warga Sekitar Pantai Telengria Pacitan

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Ipong, dari data per hari ini untuk Ponorogo, total pasien positif COVID-19 adalah 31 meninggal, meninggal 1, sembuh 9 orang, dirawat 20 pasien dan isolasi mandiri 1 orang.

“Kepada seluruh masyarakat saya minta tetap tenang dan tetap semangat, bersatu lawan COVID-19,”pungkas Bupati Ipong.