Menpora Menerima Rombongan Unugiri Bojonegoro dan PP PMKRI

Rombongan Unugiri Bojonegoro dan PP PMKRI
diterima Menpora ( foto : Gardo)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Menpora Imam Nahrawi hari Senin (20/2) sore menerima audiensi Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro M. Ridwan Hambali yang hadir bersama Wakil Rektor I dan II Nurul Huda dan Ifa Khoriyah di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan itu Ridwan menyampaikan kepada Menpora bahwa Bojonegoro memiliki Universitas NU Sunan Giri yang memiliki prodi olahraga. “Di kampus kami terdapat lahan kosong seluas 21.000 m2 kami mohon Kemenpora melalui Pak Menteri dapat membantu kami membangun Gedung Olahraga agar kami dapat lebih memajukan khususnya pendidikan guru olahraga,” ujarnya.

“Sebelumnya kami mendapat beberapa bantuan dari DPRD Kabupaten untuk pembangunan gedung satu lantai tiga ruangan dan kami kira sisa lahan cukup untuk pembangunan GOR,” tambahnya.
Menpora menganjurkan untuk menambah prodi selain olahraga di kampus Unugiri. “Coba carikan keunggulan selain olahraga seperti ekonomi kreatif atau lembaga nasional yang dapat dijadikan percontohan, agar mahasiswa/i kita siap kerja,” sarannya.

“Ke depan orientasikan out put sumber daya manusia pendidikan guru olahraga ke pelatih-pelatih olahraga tetapi fokus di beberapa cabang olahraga unggulan,” tambah Menpora.

Sebelumnya di tempat yang sama, Menpora Imam Nahrawi juga menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Angelo Wake Kako yang hadir bersama Wasekjen II Adolfus Sahaguh, Lembaga Kajian Tomson Silalahi, Staf Lembaga Kajian Yohanes Fandis, Staf Lembaga Ekonomi Kreatif Benni Situmoran.

Kedatangan Ketua Umum PP PMKRI bersama jajaran untuk mengundang Menpora dalam acara Asian Youth Day. “Kedatangan kami bermaksud untuk mengundang Pak Menteri hadir dalam acara Rekondisi Asian Youth Day yang akan di hadiri 60 mahasiswa katolik dari seluruh dunia di Flores tanggal 9 hingga 19 Juli mendatang,” ujar Angelo yang di temui usai bertemu dengan Menpora.

“Rencananya dalam pertemuan itu juga akan di bahas tentang persoalan pembangunan pemuda terutama pentingnya pembangunan kapasitas pemuda dalam rangka persaingan global agar pemuda Indonesia tidak tertinggal,” lanjutnya.
Menurut dia, Menpora Imam Nahrawi sangat mendukung dan Kemenpora telah lama mempersiapkan terkait Asian Youth Day. “Menpora sangat mendukung dan mengusahakan akan hadir, Kemenpora bersama PMKRI juga akan mengundang Paus Fransiskus untuk hadir,” tutupnya. (gardo)