Petugas Gabungan di Jombang Himbau Masyarakat Gunakan Masker dan Jaga Jarak

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM:   Petugas gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP melaksanaan patroli skala besar terkait himbauan dan penertiban tempat keramaian. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona(Covid-19), Minggu (31/05/2020).

Berpedoman pada Maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah pusat dan kabupaten Jombang. Sosialisasi dan himbauan tersebut dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid dengan diikuti oleh anggota Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang, Sat pol pp dan urkes Polres Jombang, dengan jumlah 35 personil.

AKP Mukid mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini bersikap humanis dan tidak arogan, serta mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan wajib memakai masker. Dengan sasaran menertibkan warung atau caffe yang belum taat terhadap Maklumat Kapolri dan peraturan pemerintah pusat maupun daerah.

Baca:  Belum Ada Jawaban Dari Ketua DPC, Pengurus PAC PDIP Jombang Ancam Demo Lagi

Himbauan kepada masyarakat agar jangan berkerumun dan tetap jaga kebersihan dengan memakai masker, cuci tangan dan pemeriksaan suhu badan,” terangnya.

Petugas patroli gabungan memberikan himbauan terhadap penjual maupun pembeli diseputaran stasiun KA, agar taat terhadap aturan pemerintah, wajib memakai masker dan jaga jarak dan petugas juga melakukan pengecekan suhu badan terhadap konsumen tersebut,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Mukid prtugas juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang berbelanja di pertokoan Bravo tunggorono. Melaksanakan himbauan kepada masyarakat di seputaran pertokoan Wahid Hasyim.

Patroli ini telah selesai dilaksanakan dalam kondisi aman dan terkendali,” pungkasnya.