Diduga Depresi Hernia Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Ponorogo ini Ditemukan Gantung Diri

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Diduga penyakit hernia yang tak kunjung sembuh, Rusik(70) warga Dusun Sedayu, Desa Talun,  Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jatim nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (31/5/2020).

Ditemukanya korban pertama kali oleh tetangganya Suyoto(34). Kepada penyidik, Suyoto menjelaskan, bahwa sekira pukul 11.00 WIB dirinya berniat datang ke rumah korban untuk mengantar makanan kepada korban yang tinggal sebatang kara.

Namun saat Suyoto masuk ke rumah dan memangil-mangil korban tidak ada jawaban, kemudian dirinya berusaha mencarinya di dalam rumah korban.

Setelah berkeliling rumah tinggal korban, Suyoto menemukan korban sudah dalam keadaan gantung diri di dalam kamar dengan menggunakan sarung dan tali kolor plastik warna putih.

Baca:  Rapid Test: Puluhan Wartawan Non Reaktif

Mendapati korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Suyoto kemudian memanggil warga sekitar dan melaporkanya ke Polsek Ngebel.

Menerima laporan tersebut, anggota Polsek Ngebel segera meluncur ke lokasi guna melakukan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan tim identifikasi bersama petugas medis Puskesmas Ngebel dan olah TKP, tidak ditemukan tanda kekerasan maupun penganiayaan di jenazah korban.

Atas kejadian tersebut keluarga korban menerima kematian korban dan tidak menuntut untuk di lakukan autopsi Ucap Aiptu Sugianto.

Sementara Kapolsek Ngebel AKP Haryono membenarkan bahwa,”korban murni bunuh diri. Dugaan sementara korban mengalami depresi karena memiliki riwayat penyakit hernia yang tak kunjung sembuh dan sudah menahun. Korban selama ini tinggal sebatang kara karena istri sudah meninggal dan tidak mempunyai anak,”ungkapnya.

Baca:  Bupati Ipong Dukung Langkah Diskominfo Susun Masterplan TIK Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan