Sembari Gowes, Dandim 0501/JP BS Bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Tinjau Pos Penegakan Disiplin

Dandim 0501 JP BS gowes bersama Kapolresta Jakarta Pusat
Dandim 0501 JP BS gowes bersama Kapolresta Jakarta Pusat

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto melalsanakan kegiatan Gowes bareng mengambil rute mencakup beberapa titik ploting Posko Penegakan Disiplin

Rute diawali dari Hall Basket GBK menuju Senayan City berbelok kearah Jl. Sudirman menuju Stasiun MRT Dukuh Atas kemudian menuju Grand Indonesia (GI) melalui Jl. Teluk Betung.

Rombongan Gowes kemudian melanjutkan perjalanan dari GI menuju Jl. KH. Mansyur (Thamrin City) disana Dandim sempat berkomunikasi dengan para pasukan pengamanan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Blok G Tanah Abang via Fly over Karet Bivak.

Dari pasar Tanah Abang setelah mengecek pasukan rombongan kemudian menuju Jl. Kebon Sirih Menteng ke arah Jl. Cikini di lanjutkan menuju Bundaran HI dan berakhir di Posko Terpadu HI.

Baca:  Meriahkan HUT ke 1137, Disbudparpora Kota Kediri Gelar Tournamen Catur, Peserta Membludak

“Kami melakukan pengecekan kesiapan pasukan secara berkala untuk menghadapi rutinitas para pekerja di beberapa sektor mulai minggu depan berkaitan dengan pemberlakuan new normal di Jakarta Pusat,”jelas Dandim.

Rombongan meyakinkan bahwa pasukan dalam keadaan siap baik mental maupun fisik untuk menegakkan penerapan new normal kepada masyarakat yang berada di fasilitas umum.

Hal ini di lakukan demi mencegah kasus baru dari penderita Covid-19 di wilayah – wilayah yang telah memperlakukan status new normal.

PoskoPenegakan Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan dilaksanakan di sentra transportasi publik, pasar modern, pasar tradisional oleh TNI, Polri & Pemda, dengan komposisi 75 persen TNI & 25 persen Polri.

“Kegiatnya berupa Ops Simpatik untuk mengingatkan warga di sentra – sentra tersebut agar melaksanakan protokol kesehatan denga baik dan ketat, sehingga apabila sentra tersebut nantinya dibuka akan tetap terkendali penyebaran covid dan diharapkan angka penyebaran dapat ditekan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat,”pungkas Dandim.@wn

Baca:  Kontingen Trenggalek Dapatkan Emas lagi di Porprov VI Jatim