Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran Lantik Wakapolda, Irwasda dan Kapolrestabes Surabaya Baru

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM:  Kedudukan Kapolrestabes Surabaya kini resmi dijabat oleh Kombes Pol Johnny Eddizon Isir gantikan pejabat sebelumnya, yakni Brigjen Pol Sandi Nugroho. Sedangkan Jenderal bintang satu kinj menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

Pelantikan melalui serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang dilaksanakan di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (2/6/2020).

Pada sambutannya, Fadil meminta pejabat Kapolrestabes Surabaya yang baru Kombes Pol Johnny Eddizon Isir ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Fadil arahkan agar Kapolrestabes Surabaya langsung melakukan koordinasi dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan merampungkan terkait permasalahan kamtibmas.

Baca:  Sejak 2019 Bergabung MeMiles, Istri Ari Sigit Ngaku Top Up Rp 3 Miliar

“Jangan lupa selalu berkoordinasi dengan Wali Kota Surabaya dan harus menyelesaikan permasalahan kamtibmas di Surabaya yang humanis dan solutif, utamanya permasalahan di akar rumput,” ujar Fadil.

Disamping itu, Fadil mengapresiasi atas pengabdian Irjen Pol Djamaludin sebagai Wakapolda Jatim selama ini. Fadil turut bergembira atas promosi jabatan baru yang didapat oleh Irjen Pol Djamaludin.

“Saya memberikan apresiasi karena pengabdiannya selama ini di Polda Jatim telah membantu mensukseskan program kampung tangguh Semeru di tengah pandemi Covid-19 di Jawa Timur,” katanya.

Bukan hanya itu saja, Fadil berpesan kepada para pejabat baru, agar bisa langsung melaksanakan tugasnya dengan jabatan yang diembannya itu.

“Para pejabat baru harus siap tancap gas karena banyak tugas yang harus dikerjakan,” pesan Fadil.

Baca:  Warga Aceh Dipaksa Jual Kebun Orang Tua dan Dibawa ke Kediri untuk Bergabung Q-NET, Kisah Korban Q-NET (Part 11)

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik,

1. Wakapolda Jatim, Irjen Pol Djamaludin kini digantikan oleh Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang sebelmunya menjabat Karobinopnal Baharkam Polri.

Kini Irjen Pol Djamaludin menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri sesuai dengan Telegram Rahasia dikeluarkan Kapolri ST/1383/IV/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020.

2. Irwasda Polda Jatim awalnya dijabat Brigjen Pol Awi Setiyono digeser dengan Kombes Pol Sungkono. Dan Brigjen Pol Awi saat ini resmi menjabat sebagai Karopenmas Div Humas Polri.

3. Kemudian Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho kini diemban Kombes Pol Johnny Eddizon Isir. Sedangkan Brigjen Pol Sandi Nugroho kini sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri. Ady

Baca:  Buat Vlog "Covid-19 adalah konspirasi" di Medsos, Taufik Monyong Diperiksa Siber Polda Jatim