Update Covid-19 Tulungagung, 5 Pasien Sembuh

TULUNGAGUNG, KANALINDONESIA.COM: Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung merilis lima nama pasien sembuh dari Covid-19. Lima pasien yang sembuh ini berasal dari klaster kawasan pabrik rokok dan klaster medis.

Wakil juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro membenarkan harini ada tambahan lima orang yang sembuh dari Covid-19, sehingga total pasien yang sembuh kini mencapai 32 orang dari 64 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Artinya 50 persen pasien terkonfirmasi positif di Tulungagung sudah dinyatakan sembuh,” tegasnya.

Adapun data pasien yang sembuh yakni Sri Utami (45) warga Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Markinah (43) warga Desa Mojoarum, Kecamatan Gondang, Iis Sugiarti (23) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo, Sumiati (61) warga Desa Banaran, Kecamatan Kauman.

Baca:  Pelajar SMU Trenggalek Ditabrak Truk Hingga Meninggal 

Keempat pasien ini sebelumnya terkonfirmasi positif pada 18 Mei yang lalu, dan mereka berasal dari klaster kawasan pabrik rokok yang ada di Kecamatan Pakel.

“Dan harini mereka telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab dari Surabaya yang negative, dan satu hasil swab dari fast lab yang dilakukan pada Jum’at lalu,” jelasnya.

Sedangkan satu pasien lainnya yakni Yuli Kusumaningtyas (24) warga Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol. Dia merupakan asisten perawat di graha RSUD dr Iskak.

Sebelumnya dia dikonfirmasi positif pada 27 Mei lalu dan masuk dalam klaster medis. Dan kini sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab yang menunjukkan negative (sembuh).

“Ibu Yuli ini dari klaster paramedis di RSUD dr Iskak tulungagung,” katanya.

Baca:  Hut Ke-56 Tri Media Marinir, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Menembak.

Sekedar diketahui, berdasarkan peta pesebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung. Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) kini mencapai 1.236 orang, kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 611 orang dengan rincian pasien sembuh sebanyak 358 orang, meninggal sebanyak 183 orang, sedangkan yang menjalani perawatan 70 orang.

Sedangkan pasien yang sembuh dari Covid-19 hingga kini sebanyak 32 orang dari 64 pasien positif, dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.