Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pusdiklatpassus Kopassus Gelar Test Swab

Danpusdiklatpassus Kopassus ikuti test Swab
Danpusdiklatpassus Kopassus ikuti test Swab

BANDUNG, KANALINDONESIA.COM : Pusdiklatpassus Kopassus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi, melaksanakan kegiatan pemeriksaan Swab Test Covid-19 kepada 50 personel Pusdiklatpassus Kopassus di Lapangan Tenis Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar Bandung, Selasa (2/6/20).

Menurut Danpusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Inf Thevi Angandowa Zebua, S.E, kegiatan  Tes Swab Covid-19 ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Satuan Pusdiklatpassus Kopassus.

“MelaluiTes Swab ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19  di lingkungan Pusdiklatpassus Batujajar, sehingga seluruh personel terbebas dari penyebaran wabah Virus Covid-19,”jelas Danpusdiklatpassus Kopassus.

Menurutnya, Tes Swab yang dibantu oleh empat orang dokter dari Dinkes Kota Cimahi yaitu dr. Jemi Susena, dr. Sri Sulistiani, dr. Agnes Siti Kusminah, dr. Argha Rini serta di bantu oleh empat personel dari Kesehatan Pusdiklatpassus Kopassus dipimpin oleh Lettu CKM dr Aditya.

Baca:  Banyak Cafe dan Pertokoan Tak Berizin, Alpart Geruduk Kantor DPMPTSP Pamekasan

“Sesuai dengan protokol kesehatan, Tes Swab dilaksanakan dua gelombang untuk menghindari adanya penumpukan. Gelombang pertama merupakan unsur pimpinan yaitu Danpusdiklatpassus, WadanPusdiklatpassus, Kadepum dan Katim Gumiltih,  Para Danse, Para Kasi dan  Kabalak Pusdiklatpassus. Selanjutnya gelombang kedua menyusul personel dari bagian Kesehatan, bagian Pengamanan Pusdiklatpassus, dan organik lainnya dengan keluarga medis yang berdinas di Fasilitas Kesehatan atau Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19,”ujar alumni Akmil 1993 tersebut.@wn