Puluhan Pegawai Dinkes Ponorogo Jalani Rapid Test Tahap Kedua

RAHAYU KUSDARINI, Kadinkes Kabupaten Ponorogo (Foto: Dok kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: 70 pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo menjalani rapid tes tahap kedua.

Rapid test tahap pertama terhadap mereka pada bulan puasa kemaren hasilnya non reaktif.

Rapid test tahap dua yang dilakukan di kantor Dinkes Ponorogo pada  Selasa (02/06/2020) kemarin pagi, dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan mereka saat ini.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini menjelaskan untuk yang rapid test pertama hasilnya reaktif maka langsung dilakukan swab test.

Sedangkan yang hasil Rapid tes pertama yang hasilnya non reaktif maka dilakukan rapid test lagi untuk tahap kedua pada Selasa pagi.

Setelah dilakukan rapid test kedua diketahui ke 70 pegawai tersebut semuanya non reaktif. Dengan hasil ini maka terhadap mereka tidak perlu lagi untuk dilakukan rapid test lagi .

Baca:  Diduga Serangan Jantung, Warga Ponorogo ini Ditemukan Meninggal di Persawahan

“ Sementara dianggap selesai dan mereka dianggap terbebas korona” ungkapnya.

Rapid test kedua dinilai penting karena para pegawai Dinkes ini berkecimpung di dunia yang penuh dengan paparan,  maka mereka perlu mengecek diri.  Setelah diketahui kesemuanya non reaktif maka membuat hati Lega. Hasil rapid test itu juga membuat para pegawai Dinkes lebih percaya diri dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yang lebih penting lagi adalah tetap melanjutkan protokol kesehatan, meningkatkan disiplin , terus menjaga kesehatan.

“ Apalagi para pegawai Dinas kesehatan ini bersentuhan dengan lingkungan dan penyebaran covid 19 ada trend penyebaran transmisi lokal” pungkasnya.