Upaya menanggulangi Wabah Covid 19, Seluruh Wilayah Karet Semanggi Disemprot Disinfektan

wilayah Kelurahan Karet Semanggi disemprot cairan Disinfektan
wilayah Kelurahan Karet Semanggi disemprot cairan Disinfektan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Seluruh RW di wilayah Kelurahan Karet Semanggi Kecamatan Setiabudi dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya penanggulangan wabah virus Covid-19 yang merebak ini. Lurah Karet Semanggi Ahmad Yani mengungkapkan, pihaknya mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang bekerja sama dengan tiga pilar dalam penyemprotan tersebut.

“Terdapat 3 RW dengan jumlah 15 RT di Kelurahan Karet Semanggi, seluruhnya dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas,”kata Lurah Karet Semanggi saat dikonfirmasi, Rabu (3/6/20).

Lurah Karet Semanggi  menambahkan, adapun objek yang dilakukan penyemprotan di antaranya seluruh Lingkungan RW yakni Pos Sekretariat, Pos Kamling dilingkungan RT dan RW, Rumah Ibadah, Halte dan sarana umum lainnya. “Selain dukungan dari pihak tiga pilar, penyemprotan ini juga dibantu masyarakat sekitar,”imbuhnya.

Baca:  Lintasi Yogya Hingga Ponorogo, NusantaRun Chapter 7 Digelar 6 - 8 Desember 2019

Lurah Karet Semanggi berharap, dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini dapat memutus tali rantai penyebaran virus tersebut. “Selain dilakukan penyemprotan disinfektan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan cara menggunakan masker, tidak keluar rumah dan yang terpenting rajin melakukan cuci tangan dengan air mengalir,”harapnya.@wn