Pasien Positif COVID -19 Ponorogo Bertambah 1, Hasil Rapid Test Masal Salah Satu Swalayan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Hari kedua pemberlakuan uji coba new normal, kembali pasien positif COVID -19 Ponorogo bertambah satu orang, sehingga secara akumulatif berjumlah 32 orang.

Kabar bertambahnya satu pasien positif COVID -19 ini diterima kanalindonesia.com yang disampaikan secara tertulis oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Rabu(03/06/2020).

“Kepada seluruh masyarakat Ponorogo, bersama ini kembali dengan penuh keprihatinan saya kabarkan bahwa hari ini ada penambahan 1 pasien konfirmasi positif COVID-19 dengan identitas seorang perempuan umur 18 tahun, warga Babadan,”terang Bupati Ipong secara tertulis yang diterima kanalindonesia.com, Rabu(03/06/2020) malam.

Disebutkan Ipong, pasien yang merupakan karyawati salah satu swalayan di Ponorogo ini adalah bagian dari hasil rapid massal yang dilakukan beberapa waktu lalu, yang didapatkan hasil reaktif dan kemudian setelah dilakukan swab hasilnya positif.

Baca:  Diduga Depresi Warga Ponorogo Ditemukan Gantung Diri

“Dari pasien ini sedang kita lakukan contact tracing dan akan dilakukan rapid test besok,”tegas Bupati Ipong.

Bupati Ipong berpesan,”kembali saya mengingatkan, kita tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter,tingkatkan imunitas tubuh dengan selalu gembira dan jangan panic, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, mari berdoa dan meningkatkan ibadah,”pesanya

Sementara itu, data per hari ini untuk Ponorogo, total pasien positif COVID -19  adalah 32 orang, meninggal 1 orang, sembuh 13 orang, dirawat 17 orang, isolasi mandiri 1 orang.

“Mari tetap tenang dan tetap semangat untuk BERSATU lawan Covid 19,”pungkas Ipong.

Baca:  Reog Pajero Community dan Satlantas Polres Ponorogo Tambal Jalan Berlubang