Kodim 1710/Mimika Bersama Polres Mimika Dan Pemda Mimika Lanjutkan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Lanjutkan Pembatasan Sosial Secara Meluas
Lanjutkan Pembatasan Sosial Secara Meluas

TIMIKA, KANALINDONESIA.COM :  Kodim 1710/Mimika Bersama Polres Mimika terus lakukan himbauan dan Pembatasan Sosial Secara Meluas (PSMM) melalui penertiban lalu lintas kepada pengguna jalan untuk wujudkan Kab. Mimika yang aman dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, personil TNI menghimbau agar seluruh warga menggunakan masker selama perjalanan dan membatasi keluar rumah untuk menekan penyebaran virus Corona di Kabupaten Mimika.

Selain itu juga memberikan himbauan, personel Kodim pun melaksanakan penutupan beberapa ruas jalan yang sering ramai dilalui masyarakat. Sebelumnya seluruh personel melaksanakan apel gabungan di Mapolres Mimika, Jalan Cenderawasih, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Rabu (3/6/20).

“Kegiatan ini adalah tugas lanjutan dan akan dilaksanakan dengan mengedepankan humanis dan persuasif,”kata Pasiops Kodim Lettu Inf Suardi.

Baca:  YBSI Bersama YMHMC Gelar Baksos Anak Berkebutuhan Khusus Di Sanggar Al Ikhlas

Selanjutnya personel dibagi ke beberapa titik untuk melakukan penertiban sekaligus memberikan himbauan. Pasiops Kodim menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan terus dilanjutkan sampai batas yang sudah ditentukan oleh Pemda Mimika kemudian jika ada warga yang melanggar akan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan rapid test. “Jika hasilnya negatif maka oknum warga tersebut akan diarahkan untuk pulang namun jika positif maka akan dilakukan tindakan medis selanjutnya,”paparnya.

Seluruh personel melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi masyarakat sehat dan NKRI yang kita cintai bersama. Warga pun merasa senang dengan adanya himbauan yang dilakukan setiap hari ini mengingat masih banyak warga yang kurang sadar akan kesehatan selain itu karena adanya kegiatan ini kondisi kota Timika menjadi lebih aman.@wn

Baca:  Sukseskan KSWP, Ditjen PSP Sosialisasikan Permentan No 44 Tahun 2019