Dirpamobvit Polda Jatim Kombes Asep Teddy Nurrasyah, Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Pacitan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Kombes Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., M.M ( Dirpamovid Polda Jatim ) didampingi Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto,S.I.K dan Bupati Pacitan Indartato beserta rombongan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pacitan meninjau dan mengecek langsung Kampung Tangguh Semeru Covid -19 di dua Kecamatan Wilayah Kabupaten Pacitan,pada Rabu (3/6/2020).

Dua kampung tangguh semeru itu yakni, di Balai Desa Sumberharjo Kecamatan Pacitan dan di Dusun Dembo Lor Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo.

Dalam acara itu, Kombes Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., M.M (Dirpamovid Polda Jatim) beserta rombongan juga meninjau tempat isolasi mandiri, peralatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Posko Terpadu Kampung Tangguh, Dapur Umum Semeru dan Lumbung Pangan.Seiring itu juga menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di dua Kampung tangguh semeru Kecamatan Pacitan dan Kecamatan Ngadirojo.

Baca:  Undang Pengusaha PO Bus dan Travel Buka Bersama, Kapolres Pacitan Himbau Jangan Berangkatkan Aksi 22 People Power

” Program Kampung Tangguh Semeru ini merupakan program inovasi Kapolda Jatim yang berbasis pada problem Solving (Pemecahan Masalah dengan Solusi) atau POP (Problem Oriented Policing) dalam mencegah penyebaran Covid -19 di Wilayah Jawa Timur, ” sambut Kombes Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., M.M (Dirpamovid Polda Jatim)

Ia menambahkan, selain itu Kampung Tangguh Semeru juga bertujuan agar masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada diwilayahnya ” khususnya dalam menghadapi pandemi Covid 19 di Kabupaten Pacitan,” tambahnya.

Kombes Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., M.M (Dirpamovid Polda Jatim) juga berharap, dengan adanya Kampung tangguh ini juga bertujuan memperdayakan masyarakat sehingga tanggap untuk menangani, menekan serta mencegah penyebaran virus Covid 19 sehingga masyarakat akan terhindar dan tidak terpapar virus Covid 19.

Baca:  Yuk,,,,Wisata Olahraga di Desa Ngebel, Ponorogo

” Atas nama pimpinan Polda Jatim kami mengucapkan terima kasih kepada Forpimda dan seluruh masyarakat Pacitan atas kerjasamanya yang baik dengan terbentuk kampung tangguh. Mari sukseskan kampung tangguh dengan harapan kedepannya ekonomi masyarakat bisa terangkat melalui kampung tangguh,” itu harapannya.(Lc)