Cegah Penyebaran Covid-19, 500 Petugas PPSU Kecamatan Ciracas Jalani Rapid Test dan Swab Test Gratis

Petugas PPSU ikuti Rapid Test dan Swab Test
Petugas PPSU ikuti Rapid Test dan Swab Test

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Sebanyak 500 Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Ciracas ikuti rapid test di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (4/6/20).

Semua dilakukan secara gratis dalam rapid test dan swab test ini diselenggarakan oleh Relawan Indonesia Bersatu di Terminal Bus Kampung Rambutan.

“Awalnya kita dikasih (kuota peserta tes) 250 orang tetapi kita ditawari mau ditambah, saya tambahkan menjadi 500 anggota PPSU se-Kecamatan Ciracas,”kata Camat Ciracas Mamad.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Ciracas berterima kasih atas tes yang diadakan oleh Relawan Indonesia Bersatu kepada seluruh PPSU Kecamatan Ciracas. Pekerja PPSU yang bertugas di lapangan rentan dengan penularan virus corona atau Covid-19. Berharap seluruh PPSU yang mengikuti rapid test hari ini hasilnya negatif semuanya.

Baca:  Babinsa Harus Selalu Siap dan Ikhlas Dalam Bertugas

“Saya berharap mereka juga terus menjaga kesehatan, gunakan selalu masker dan rajin cuci tangan pakai sabun guna mencegah terjadinya penyebaran Covid -19,”pungkasnya.

Sementara itu, salah satu petugas PPSU Kelurahan Cibubur Purwanto mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan rapid test gratis tersebut. Bahwa tes ini sangat membantu bagi pekerja lapangan saat pandemi Covid-19.

“Jika dibilang khawatir, ya Kami khawatir. Tetapi, dengan adanya rapid test hari ini dan saya hasilnya negatif. Alhamdulilah banget, Saya aman dari virus corona. Semoga saya selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” kata Purwanto. @Wn