Danseskoad Resmi Buka Seminar Program Bersama (PKB) Kejuangan Pasis Dikreg LVIII Seskoad TA 2020

Danseskoad membuka Seminar Sekolah PKB Kejuangan Pasis Dikreg LVIII Seskoad TA 2020
Danseskoad membuka Seminar Sekolah PKB Kejuangan Pasis Dikreg LVIII Seskoad TA 2020

BANDUNG, KANALAINDONESIA.COM :   Komandan Seskoad, Mayjen TNI Kurnia Dewantara resmi membuka Seminar Sekolah PKB Kejuangan Pasis Dikreg LVIII Seskoad TA 2020, di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Kamis (4/6/20).

Seminar Sekolah PKB Kejuangan merupakan bagian dari Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan. Kegiatan ini adalah integrasi siswa Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan, kegiatannya dimulai dari pemaparan yang disampaikan oleh Pasis dan ditanggapi oleh peserta seminar sekolah.

Melalui Seminar Sekolah dapat diharapkan mampu menyatukan persepsi dalam merumuskan konsep pemikiran yang rasional dan aplikatif tentang optimalisasi peran TNI-Polri menjaga stabilitas keamanan guna keberlangsungan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dalam situasi pandemi Covid-19 penyelenggaraan Seminar Sekolah PKB Kejuangan Pasis Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Web Seminar (Webinar).

Baca:  Peduli Lingkungan Pantai, Siswa SMA Mazra’atul Ulum Tanam Mangrove

“Tujuan Seminar Sekolah adalah meningkatkan daya nalar dalam menganalisis permasalahan secara sistematis dan komprehensif mampu memberikan solusi dan menyempurnakan makalah untuk dijadikan makalah seminar pada PKB Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA 2020,”kata Komandan Seskoad

Seminar sekolah tahun ini mengambil tema “TNI-POLRI Bersama Komponen Bangsa Siap Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”. Makalah yang disajikan dari Sesko TNI/Sespimti Polri “Konsepsi Integrasi TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI”, sedangkan judul makalah dari Sesko Angkatan/Sespimmen Polri  “Optimalisasi Integrasi TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Program Pembangunan SDM Unggul Dalam Rangka Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat”.

Baca:  Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-12 2017 Dibuka Oleh Komandan Seskoal

Seminar Sekolah PKB Kejuangan dihadiri para pejabat struktural Seskoad juga Dosen dan Mahasiswa Program Pasca Sarjana dari IPDN, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Universitas Indonesia, Unjani, UNPAD, UNPAS, UNHAN, dan Universitas Widyatama.@wn