Kabar Gembira, 5 Pasien COVID-19 Ponorogo Dinyatakan Sembuh

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Lima orang pasien positif COVID-19 Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Kabar kesembuhan lima pasien ini disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni secara tertulis yang diterima kanalindonesia.com, Jumat(05/06/2020).

“Alhamdulillah dengan ini saya kabarkan, berkat doa seluruh masyarakat dan semangat yang luar biasa dari para dokter, perawat dan pasiennya sendiri, hari ini 5 pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya dua kali berturut-turut negative,”ucap Bupati Ipong kepada kanalindonesia.com.

Kelima pasien tersebut adalah pasien no. 25, perempuan umur 57 tahun, asal Balong; pasien no 26, perempuan usia 54 tahun, asal Balong; pasien no. 27, perempuan 49 tahun, asal Ponorogo (staf dinkes); pasien no. 28, perempuan usia 39 tahun, warga Jambon (staf dinkes); pasien no. 29, laki-laki 30 tahun, asal Ponorogo

Baca:  Pedagang Berjualan Di Trotoar

“Dengan demikian total pasien yang sembuh saat ini sebanyak 18 orang. Mohon terus doanya agar 13 orang lainnya bisa segera menyusul sembuh,”tutur Bupati Ipong.

Sementara itu, data kasus konfirmasi COVID19 di Ponorogo hari ini adalah total 32 dengan rincian sembuh 18 orang; isolasi di Rumah Sakit 12 pasien; isolasi mandiri 1 orang dan meninggal dunia 1 orang.

“Melalui kesempatan ini saya sampaikan juga, bahwa 2 hari ini telah dilakukan rapid test terhadap 237 orang yang terdiri dari pimpinan dan  staf OPD, Satpol PP, BPBD dan awak media, dengan hasil seluruhnya non reaktif,”tegas Bupati.

Bupati Ipong berpesan,”tidak lupa saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam berperilaku kehidupan seharihari sebagai budaya baru dalam menjalani kehidupan new normal, sering cuci tangan, pakai masker saat di luar rumah berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak aman minimal 1 meter, tingkatkan imun dengan olah raga dan selalu gembira, terus dekatkan diri kepada Allah SWT, mari bersatu lawan COVID-19 dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiiiin YRA,”pungkas Ipong.

Baca:  Polsek Sawoo Peduli, Bantu Warga Terdampak Tanah Longsor Tempuran