4 Truk Tronton Ditilang Polisi karena Parkir Sembarangan

: Anggota Satlantas Polres Jombang saat melakukan penindakan terhadap truk yang parkir sembarangan dibahu jalan Nasional

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Polisi Satuan Lalulintas Polsek Mojoagung, Jombang, melakukan penindakan dan peringatan kepada armada truk yang parkir sembarangan di Jalur Nasional Surabaya – Madiun tepatnya di putaran Tejo Mojoagung.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sumiran selaku Kepala Unit Lalulintas Polsek Mojoagung, mengatakan bahwa, truk yang parkir di bahu jalan tersebut ditertibkan dengan penindakan berupa pemberian surat tilang, dan petugas juga memberikan pengarahan.

“Untuk armada yang ada sopirnya, kita lakukan pengarahan untuk parkir ditempat yang sudah ditentukan, sedangkan kendaraan yang ditinggal oleh supirnya kita ambil tanda nomor kendaraannya untuk dilakukan penilangan di Mapolsek Mojoagung,” ungkapnya, Selasa (21/02/2017).

Masih menurut Sumiran bahwa, penindakan tersebut sebagai bentuk langkah antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas akibat truk yang parkir sembarangan dibahu jalan.

Dan menurutnya penertiban tersebut akan terus dilakukan hingga bahu jalan nasional bebas dari truk yang parkir sembarangan.

“Mengingat lalulintas di jalan nasional sangatlah padat sehingga antisipasi perlu kita lakukan,”pungkasnya.

Dari hasil pantauan kanalindonesia.com dilapangan petugas Satlantas yang melakukan penindakan pada empat kendaraan truk tronton. Dan truk muatan dikenakan sanksi tilang, sedangkan sembilan kendaraan lainya diberikan peringatan lisan serta diberikan pengarahan oleh petugas Satlantas Polsek Mojoagung.(elo)