Kapolres Ponorogo Silaturahmi ke Pondok Modern Gontor

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Kapolres Ponorogo dengan pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo(PMDG), Jum’at (05/06/2020).

Silaturahmi Kapolres Ponorogo ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo diterima langsung Pimpinan PMDG  K.H Hasan Aabdullah Sahal, yang didampingi Ketua Badan Wakaf PMDG Akrim Mariyat; Direktur KMI PMDG Mashudi Subari dan pengasuh PMDG Yoyok Suyoto.

Sedangkan Kapolres Ponorogo didampingi Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin; Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Susworo; Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo; Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulijanto, Kasipropam Polres Ponorogo Iptu Agus Wibodo; Kanit III Sat Intelkam Polres Ponorogo Ipda Taufan Wahyu W; Kanit IK Polsek Mlarak Ipda Budioyo sera anggota Polsek Mlarak.

Baca:  Garuda Food Ciptakan Wisata Edukasi Industri, Kemenpar Siap Mendorong

Dalam kesematan tersebut  Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis selain memperkenalan diri sebagai Kapolres Ponorogo yang baru, juga mengucapkan terimakasih yang selama ini Polres Ponorgo  dengan PMDG sudah terjalin hubungan baik dalam berbagai hal.

“ Kami mengapresiasi  PMDG yang merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Indonesia yang ikut serta dalam membangun dan menciptakan generasi bangsa yang baik dan diketahui PMDG mempunyai jumlah santri yang banyak, maka diharapkan pihak PMDG ikut dalam membentuk Kampung Tangguh  dengan tujuan mencegah penularan virus Covid-19 dilingkungan santri,”ucapnya.

Sementara itu K.H Hasan Abdullah Sahal dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada AKBP Mochamad Nur Azis beserta rombongan di PMDG. KH> Hasan Abdullah Sahal berharap kepada Kapolres Ponorogo baru dapat membawa amanah dengan baik demi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Baca:  Sajadah Safari Sholat Jumat dan Dakwah Kamtibmas Kapolres Ponorogo di Desa Ngunut

“Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo berdiri pada 20 September 1926, saat ini jumlah santri kurang lebih mencapai 25.000 orang yang tersebar di 20 pondok cabang dan kurang lebih 380 pondok alumni,”ucapnya.

Ditambahkanya,”Kabupaten Ponorogo merupakan kota santri karena banyak pondok pesantren, sehingga InsyaAlloh masyarakatnya akan lebih baik. Mohon maaf kepada pihak kepolisian apabila PMDG sering merepotkan karena banyak kegiatan ,”tambahnya.

Sementara itu disampaikan KH Sahal, jika sampai dengan saat ini santri maupun pengasuh PMDG tidak ada yang terkena virus Covid-19. Terkait Kampung Tangguh pihak PMDG siap untuk melaksanakan program tersebut,”pungkas K.H Sahal.